POPDA dilaksanakan, SMAN 1 Sengah Temila tuan rumah

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

POPDA dilaksanakan, SMAN 1 Sengah Temila tuan rumah

Laporan Wartawan Betang Raya post, Biro Landak : William Leo / Dedi Junaidi

SENAKIN, BRP - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ini tak asing lagi bagi para Siswa/i dan Guru pelaksana kegiatan  yang rutin dilaksanakan disetiap kecamatan dikabupaten Landak khususnya di SMA Negeri 1 Sengah Temila, Kamis (4/5/2018).

POPDA yang dilaksanakan setiap tahunnya ini memang memiliki makna sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit muda yang bertalenta, untuk seterusnya di ikut-sertakan dalam lomba ketingkat kabupaten sampai ketingkat provinsi bahkan ketingkat Nasional.

Jenis perlombaan yang dipertandingkan dalam event ini adalah Bola Voli, Tenis meja, Badminton, Sepak Takraw, dan Pencak Silat.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh SMP, SMA dan SMK yang ada di sengah Temila.
Diantaranya SMA Negeri 1 Sengah Temila, SMP N 2 Sengah Temila, SMA Berkat Bagi Bangsa senakin, SMA Negeri 3 Saham, SMA Santo Benediktus Pahuman, SMA Negeri 2 Pahuman, SMA Pak Kasih Sidas, SMA Daya Pelita Sidas, SMK Negeri 1 Sengah Temila, dan SMK Gempita Senakin.

Sambil memantau kegiatan POPDA, Nurcholis, S.Pd. S.Sos. saat ditemui BRP, beliau yang sebagai Penganti Kepsek Sekolah sementara  penyelengara kegiatan menerangkan
POPDA ini merupakan program Dispora Kab. Landak berbasis dari pusat. POPDA ini adalah sebagai ajang seleksi bibit muda yang bertalenta.

"Harapan saya, semua SMA dan SMK di kecamatan sengah temila ini, mampu berkompetisi di tingkat Kabupaten, Provinsi, dan nasional nantinya. sebab setiap siswa/i yang lolos nantinya akan dibiayai oleh pusat tertinggi"  pungkasnya.

Selain itu ketua penyelengara, Asitat S.Pd (28) yang sebagai guru sekaligus mantan kiper Persipon, menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini agar terciptanya pertandingan yang baik.

"Untuk pelaksanaan kegiatan POPDA Kecamatan Sengah Temila ini, masing-masing guru pembimbing mengkoordinir Siswa/i-nya bekerjasama dengan panitia agar tercipta pertandingan yang  baik". Jelas Asitat.