Taman Bacaan Bhayangkara Wira Pramatama Anak Pintar Dapat Hibah 1000 Buku

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Taman Bacaan Bhayangkara Wira Pramatama Anak Pintar Dapat Hibah 1000 Buku

Oleh : Ka. Biro Betang Raya Post Sekadau, Asmuni

SEKADAU, BRP – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalbar sambangi  taman bacaan Bhayangkara Wira Pramatama Anak Pintar yang bersebelahan dengan Pos Polisi Simpang Empat Kayu Lapis, Kecamatan Sekadau Hilir.

Kedatangan Perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalbar untuk mengecek Taman Bacaan,” ujar Kepala Pos Polisi Simpang Empat Kayu Lapis, Brigadir Alexander Aldo, Selasa (8/5).

Aldo katakan, Taman Bacaan tersebut akan mendapatkan hibah buku bacaan sebanyak 1000 buku. Taman bacaan ini diresmikan oleh  Kapolda Kalbar saat itu, Irjen Pol Erwin Triwanto pada September 2017 lalu.

“Rencana pemberian hibah akan direalisasikan pada Oktober 2018 mendatang,” ucap Aldo.

Selain itu, ia juga katakan bahwa Taman Bacaan Bhayangkara Wira Pramatama Anak Pintar ini  kerap dikunjungi masyarakat, terutama pelajar. Pengunjung dapat memilih berbagai koleksi buku yang disediakan di taman bacaan itu.

Sementara itu, dari perwakilan Caryadi mengapresiasi Pos Polisi Simpang Empat Kayu Lapis dan Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir yang membantu mengelola Tamaan Bacaan tersebut sehingga, dengan adanya Taman Bacaan tersebut dapat menumbuhkan minat baca masyarakat.

“Dari pihak Dinas Perpustakaan Daerah Kalbar akan membantu menambah koleksi buku di taman bacaan ini serta rak buku,” ucapnya.