Tokoh Muda Kalbar, M.Eko, H Dukung Pengesahan RUU Pemberantasan TP Terorisme

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Tokoh Muda Kalbar, M.Eko, H Dukung Pengesahan RUU Pemberantasan TP Terorisme

SINTANG, BRP - Michell Eko Hardian,  SH,  MH  Tokoh Muda Kalimantan Barat dan Akademisi Universitas Kapuas Sintang menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada DPR RI yang telah melakulan Pengesahan RUU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Menjadi payung hukum bagi Pemberantasan Terorisme di Indonesia, karena teroris di Indonesia adalah musuh bersama yang harus dituntaskan sehingga tercipta stabilitas nasional yang mampu menjamin hak dan kewajiban warga negara.

"Masyarakat perlu bekerja, perlu beraktifitas dan itu hanya bisa tercipta jika stabilitas nasional dapat terjaga dengan baik, disinilah urgensi dari Undang-Undang ini, yaitu dapat dicegah sedini mungkin, dengan melakukan penindakan yang tidak ada di UU sebelumnya,"tegas Michell Eko Hardian, SH, MH, Jum'at (25/5/2018).

Hal yang baru pula salah satunya adalah adanya konvensasi bagi korban (Victims) tindak pidana terorisme yang merupakan sebuah langkah maju perkembangan hukum Indonesia,  yang selama ini sering di abaikan,  karena penderitaan yang dialami korban sangat tragis dan ini menjadi tanggung jawab negara dalam UU ini.

"Intinya Undang undang ini sudah lama kita nantikan untuk menciptakan Indonesia yang aman dan bebas dari terorisme,"tegas pria murah senyum ini.

Michell Eko Hardian, SH. MH