24 Juni 2018 Ops Ketupat Kapuas Berakhir, Satlantas Polres Sanggau Tetap Pasang Himbauan Keselamatan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

24 Juni 2018 Ops Ketupat Kapuas Berakhir, Satlantas Polres Sanggau Tetap Pasang Himbauan Keselamatan

Menjelang akhir Ops Ketupat Kapuas 2018, Sat Lantas Polres Sanggau Tingkatkan upaya preventif guna menekan angka laka lantas

Laporan: Redaksi Betang Raya Post

SANGGAU, BRP - Kasatlantas Polres Sanggau AKP Refandri Meidika Putra SIK mengatakan, Ops Ketupat Kapuas 2018 berakhir pada tanggal 24 Juni 2018.

Dengan mendekati akhir operasi Sat Lantas Polres Sanggau meningkatkan upaya-upaya preventif guna menekan angka laka lantas di wilayah Polres Sanggau dengan melakukan pemasangan Replika Mobil Patroli, Spanduk Peringatan himbauan keselamatan, dan Patroli Daerah Rawan Laka.

"Ada 5 titik rawan yang dipasang Replika Mobil Patroli, diharapkan para pengendara tetap awas dan waspada dengan melihat Mobil Patroli tersebut,"ungkap AKP Refandri Meidika Putra SIK, Jum'at (22/6/2018).

Kemudian total ada 30 Spanduk Peringatan daerah rawan yang berukuran sangat besar yaitu 2x1,5 meter. Spanduk tersebut sangat mudah terbaca sehingga diharapkan para pengendara dapat lebih berhati -hati.

Selanjutnya himbauan keselamatan terus dilaksanakan di keramaian-keramaian dan yang terakhir Patroli daerah rawan laka dilaksanakan di jam jam rawan laka sesuai dengan anev anatomi waktu laka.

Selain itu Blue Light Patrol juga terus dilakukan oleh Sat Lantas Polres Sanggau untuk mencegah terjadinya laka lantas di Polres Sanggau. Para petugas berharap agar menjelang berakhirnya Operasi Ketupat Kapuas 2018 ini tidak terjadi laka lantas di wilayah Polres Sanggau.