Dipastikan Pilkada di Bonti Lancar, Aman dan Damai

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Dipastikan Pilkada di Bonti Lancar, Aman dan Damai

BONTI, BRP - Kapolsek Bonti Rahmad Kartono menyebutkan jajarannya telah melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Pilkada 2018 sekaligus pergeseran Logistik Pilkada 2018 diwilayah kecamatan Bonti, pada hari Senin tanggal 25 Juni 2018 jam 08.00 wib, bertempat dilapangan volly samping gedung lawang kuari Bonti.

Dalam Apel Serpas, Kapolsek Bonti memberikan arahan kepada para petugas penyelenggara dan pengamanan Pemilu 2018 di kecamatan Bonti, sebagai berikut , Melaksanakan kinerja penyelenggaraan Pilkada 2018 dengan sebaik-baiknya sesuai tupoksi yang telah ditetapkan pemerintah RI. TNI POLRI diperintahkan untuk selalu berada disekitar Logistik Pemilu dan tidak mengganggu jalannya penyelenggaraan Pilkada, namun apabila ada keributan di PPS agar segera mengambil tindakan demi lancarnya penyelenggaraan Pilkada. Meminta kepada para pihak baik dari Penyelenggara (PPK dan PPS) dan Panwascam selalu melakukan koordinasi dengan pihak Keamanan (TNI POLRI).

Diperintahkan tidak ada anggota TNI POLRI yang terlibat Serpas meninggalkan tempat Pengamanan / PPS / TPS. Meminta kepada petugas PPS apabila ada anggota yang meninggalkan PPS / tidak hadir agar melaporkan kepada Kapolsek Bonti.

Bahwa saat ini pergeseran Logistik Pilkada kedesa-desa diwilkum kec Bonti telah didistribusikan hingga ke PPS/TPS.

ZONA PENGAMANAN PENGIRIMAN LOGISTIK PILKADA,  Bonti - Upe - Kampuh, Empodis - Bantai - Majel dan Sami - Tunggul Boyok - Bahta.

Selama giat pengamanan pergeseran dan pamka Logistik Pilkada dari PPK ke PPS, situasi aman terkendali.

Apel Serpas di Polsek Bonti dilaksanakan tanpa anggota BKO Polres dikarena anggota Polsek Bonti serpas langsung mengikuti Logistik Pilkada ke PPS / Desa-desa.
- untuk personil BKO akan diapelkan pada saat pers BKO tiba di Mapolsek Bonti.