Bupati Rupinus Buka Puasa Bersama Dengan Warga Desa Tanjung

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Bupati Rupinus Buka Puasa Bersama Dengan Warga Desa Tanjung

Oleh : Ka. Biro Betang Raya Post Sekadau, Asmuni

SEKADAU, BRP - Hari ini adakah hari terakhir pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan Safari Ramadhan yakni di desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir tepatnya di Masjid Babussalam, Kamis (6/6/18) sore.

Safari Ramadhan 1439 H dihadiri oleh Sekda Kabupaten Sekadau, H Zakaria Umar, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S. Ik, unsur SKPD, Camat Sekadau Hilir, Kapolsek Sekadau Hilir dan jemaah yang hadir.

Dalam kesempatan ini Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada warga dan masyarakat desa Tanjung yang sudah bersedia menjadi tuan rumah dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan 1439 H hari ini.

Hari ini kata dia, adalah hari terakhir pemerintah daerah Kabupaten sekadau melaksanakan Safari Ramadhan Kabupaten Sekadau yang telah dijadwalkan di 7 kecamatan," ujarnya.

" Atas nama peribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga bisa sampai pada akhirnya," ucap Bupati Rupinus.

Selain itu ia katakan, setiap tahun tim Safari Ramadhan Pemkab Sekadau rutin dilakukan. Hal ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa dengan tujuan "memotivasi dan saling memgigatkan supaya ingat dengan kewajiban kita terutama bagi bapak ibu yang melaksanakan ibadah puasa," ucapnya.

Kemudian kata dia, tidak lama lagi hari raya Idul Fitri, melalui momen ini sekaligus saya sebagai pribadi dan keluarga serta kami menyampaikan" mohon maaf lahir dan batin, selamat hari raya Idul fitri buat bapak ibu yang merayakannya," ucap Bupati Rupinus.

Hal lainnya Bupati juga menyampaikan bahwa, setelah pemerintah daerah Kabupaten Sekadau mengecek persediaan sembako dipasar, persediaan sembako di Kabupaten Sekadau cukup," ujarnya.

"Saya memghimbau kepada Bapak dan ibu yang akan merayakan hari raya Idul fitri, jangan terlalu berlebihan dan memaksakan diri, cukup sederhana saja. Saran dan pesan ini juga saya sampaikan saat menjelang hari raya Natal," pesannya.

Bertepatan dengan acara Safari Ramadhan ini, Pemkab Sekadau menyerahkan batuan rumah ibadah, mimbar, kipas angin, karpet dan bantuan alat pertanian. Hal ini adalah salah satu bentuk perhatian dari Pemkab Sekadau untuk membantu rumah ibadah.

Bupati Rupinus berpesan, bagi yang sudah dapat bantuan, silakan gunakan dengan sebaik-baiknya," pesan Bupati Rupinus yang dikenal ramah ini diakhir sambutannya.