Bupati Rupinus Hadiri Penutupan Gawai Desa Ensalang Di Ensali

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Bupati Rupinus Hadiri Penutupan Gawai Desa Ensalang Di Ensali

Oleh :Ka. Biro Betang Raya Post Sekadau, Asmuni

SEKADAU, BRP - Setelah gawai pada tanggal 25 Mei lalu, hari ini pada tanggal 3 Juni 2018 gawai dayak nyapat  tahun di desa Ensalang Kecamatan Sekadau Hilir ditutup.

Penutupan gawai dayak nyapat tahun desa Ensalang dipusatkan di balai pertemuan (steleng) dusun Ensali Kecamatan Sekadau Hilir.

Penutupan gawai dayak desa Ensalang dihadiri oleh Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si, unsur SKPD, anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari PDIP dan Demokrat, Tokoh masyarakat, Tim Relawan KADO Kamang dan Kompakg serta masyarakat yang hadir.

Dalam kesempatan ini, Kades Ensalang Dolar mengucapkan "terimakasih atas kehadiran Bupati Sekadau bersama rombongan yang sudah sudi hadir dalam acara penutupan gawai pada hari ini," ucapnya.

"Hari ini adalah penutupan gawai akhir tahun (nyapat tahun) masyarakat desa Ensalang pada tanggal 25 Mei lalu dan ditutup hari ini," kata Dolar.

Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si katakan bahwa gawai adayak adalah pesta gawai akhir tahun yang mana masyarakat dayak mengucap syukur.

Ia menambahkan bahwa gawai merupakan adat budaya masyarakat dayak sudah turun temurun dan tidak bisa dihilangkan.

"Terimakasih kepada masyarakat desa Ensalang dusun Ensali khususnya yang telah mengundang kami bersama rombongan hadir dalam acara penutupan gawai ini," ucap Bupati Rupinus.