DPT Perbaikan Ditetapkan 306.656

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

DPT Perbaikan Ditetapkan 306.656

Oleh: Firmus

SANGGAU, BRP - KPU Kabupaten Sanggau menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil perbaikan sebesar  306.656. Data tersebut bertambah dari sebelumnya yang tercatat 299.956.

Rapat berlangsung di Aula KPU Sanggau dan dipimpin oleh Ketua KPU Sanggau Sekundus Ritih, SE didampingi tiga Komisioner KPU lainnya yakni Hamka Surkati.SE, Drs. Gusti Darmudin, Sumarto, SH, Sekretaris KPU Andi Hasanudin, Ketua Panwaslu Sanggau Inosensius,SE didampingi tiga komisioner yakni Ahmad Zaini,SE dan Alipius,SH, Sekretaris Dukcapil Nirius.S.Sos, Kepala Kantor Kesbanpolinmas Antonius.S.Sos, LO pasangan YAS Abang Adi Subrata dan Slamet dan perwakilan LO pasangan PHYO Heriyanti dari PDIP dan Isnardi LO dari Partai PKS.

LO pasangan Yansen - Ason yang mengikuti rapat pleno tersebut, Abang Adi Subrata menyampaikan rapat pleno kali ini memang sangat melelahkan. Selain waktunya yang cukup lama hingga dini hari, juga ada penambahan data baru daru Dukcapil.

Ketua KPU Sanggau Sekundus Ritih menyampaikan rapat pleno hari ini diselenggarakan sesuai Surat Edaran KPU RI nomor 529/PP.05-SD/01/KPU/V/2018 tentang penyampaian hasil pencermatan data pemilih AC.KWK pemilihan 2018 tertanggal 25 Mei 2018 dan surat rekomendasi Panwaslu Sanggau nomor B-0184/K.BAWASLU-PROV_KB-
10/PM.05.02/06/2018 tentang rekomendasi DPT pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau tahun 2018.

Rapat pleno hari ini dikarena tadinya ada data warga yang belum diketahui penduduk Sanggau atau bukan karena belum ada KTP elrktronik sebagian sudah ditemukan dan itu yang dimasukan ke dalam DPT.