Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan Dukung Pernyataan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Didi Haryono

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan Dukung Pernyataan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Didi Haryono

"Jangan Ada Celah Kecurangan di Pilgub"

SINTANG, BRP - Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, SH, MH mengingatkan jangan sampai terjadi kecurangan pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang akan dihelat pada 27 Juni mendatang.
Pernyataan ini disampaikan Kapolda saat meninjau persiapan penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar di KPUD Kabupaten Sintang, Senin (18/6/2018). 
Kapolda tidak sendirian tapi bersama Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi.
“Jangan sampai ada celah untuk terjadinya kecurangan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur nanti. Karena itu akan merugikan semua pihak,” tegasnya.
Kapolda apresiasi persiapan yang dilakukan penyelenggara Pilkada mulai dari KPUD dan Panwas. Termasuk dari aspek keamanan seluruh pasukan mulai dari tingkat Korem, Kodim Polres, Babinkamtibmas hingga Babinsa telah siap mengamankan jalannya pelaksanaan pilkada di Sintang.
Semua sudah siap mengamankan dan menyukseskan Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat di satuan wilayah masing-masing.
Semua elemen baik unsur pimpinan daerah beserta TNI-Polri telah berkomitmen untuk tetap menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas dalam Pilgub Kalbar 2018 ini.
Ditempat terpisah, Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan SH, S.IK.MM mendukung pernyataan Kapolda Kalbar. Semua pesan dan instruksi siap ditindaklanjuti dan dilaksanakan. Oleh sebab itu, AKBP Rachmat Kurniawan meminta semua lapisan masyarakat untuk turut mendukung, terutama masyarakat di wilayah hukum Polres Sanggau dan umumnya masyarakat Kalimantan Barat.