Kapolsek Mukok Salurkan Sajadah dan Sarung

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kapolsek Mukok Salurkan Sajadah dan Sarung

MUKOK BRP - Jum'at tgl 8 juni 2018 dr jam 12.30 wib s/d 14.00'wib bertempat di ruang kerja Kapolsek Mukok telah dilaksanakan silaturrahmi antara Kapolsek Mukok dengan para ketua pengurus Masjid beserta Imam dan Khotib Masjid Al Mubin dan Al Khair Mukok berjumlah 15 org.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Mukok IPTU PRIYONO menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasamanya selama ini dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Mukok.

Penghargaan yang tinggi kepada para pengurus Masjid, Imam dan Khotib yang selama ini telah memberi kesejukan dan kedamaian dalam penyampaian.Khotbah maupun ceramah agama, sehingga masyarakat Mukok dapat hidup dengan tenang, damai baik sesama pemeluk agama Islam maupun antar umat beragama lainya.

Meminta agar hal ini terus dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan sehingga situasi aman.dan kondusif tetap terjaga dengan baik.

Meminta peran serta para pengurus Masjid, Imam dan Khotib untuk dapat membina jemaahnya agar terus memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan dan menjunjung sikap toleransi antar umat beragama.

Memghimbau kepada jemaahnya untuk tidak mudah terprovokasi dengan adanya berota-berita di media sosial yang bersifat menghasut, memprovokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Meminta agar waspada dan peka terhadap pengaruh-pengaruh radikalisme yang mengarah pada perilaku kekerasan sampai dengan perbuatan teror.

Meminta agar dalam merayakan Idul Fitri, mulai dari Malam Takbir, Sholat Id sampai dengan tradisi lebaran dapat saling menjaga dan menghornati sehingga situasi yang aman dan kondusif tetap terjaga.

Menanggapi hal tersebut, M KOSIM dan SALAHUDIN selaku perwakilan dari para pengurus Masjid, Imam dan Khotib menyampaikan ucapan terima kasih karena keberadaan pengurus Masjid, Imam dan Khotib dihargai oleh institusi Polri.

'Kami terharu dan sangat tidak menyangka bahwa ternyata Kapolsek Mukok menghargai keberadaan dan peran kami. Mudah-mudahan hal ini dapat terjalin secara berkelanjutan dan tentunya kami akan mendukung dan membantu Polri dalam menciptakan rasa aman di wilayah Mukok. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan rasa salut kami kepada Institusi Polri Khususnya Polsek Mukok,"kata SALAHUDIN mengakhiri penyampaianya.

Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, Kapolsek Mukok IPTU PRIYONO memberikan bingkisan berupa Sarung dan Sajadah kepada seluruh peserta silaturrahmi.
Selanjutnya kegiatan diakhiri denga foto bersama di depan Mapolsek Mukok.