Ketua TP PKK Sekadau Minta PKK Kecamatan Serius Tangani Administrasi

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Ketua TP PKK Sekadau Minta PKK Kecamatan Serius Tangani Administrasi

Oleh : Ka. Biro Betang Raya Post Sekadau, Asmuni

SEKADAU, BRP - Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Sekadau adakan pelatihan pengelolaan administrasi PKK bagi tim penggerak PKK kecamatan dan desa se-Kabupaten Sekadau di gedung Kateketik Jalan Merdeka Selatan Sekadau, Senin (25 /6/18).

Acara ini dibuka oleh Ketua umum TP PKK Kabupaten Sekadau, Ibu Kristina Rupinus didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Ibu Vixima Heri Supriyanti Aloysius. Kegiatan ini diikuti oleh TP PKK, kabupaten,  kecamatan dan desa se-Kabupaten Sekadau dengan penyampaian materi oleh pengurus TP PKK Kabupaten Sekadau, Sovian, SE, MM.

Ketua pelaksana kegiatan ini Jamilah Zakaria mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan nomor 13/SKR/PKK. KAB/VI/2018 mengenai pelatihan pengelolaan administrasi PKK bagi TP PKK kecamatan dan desa se-Kabupaten Sekadau yang bersumber dari dana hibah Pemkab Sekadau tahap I kepada TP PKK Kabupaten Sekadau.

Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang cara pengelolaan administrasi PKK agar kedepannya mampu memperoleh hasil administrasi PKK yang lebih baik.

"Sebagai pengurus PKK kita mempunyai kewajiban untuk melengkapi administrasi di sekretariat PKK dan menyampaikan laporan tahunan tepat waktu yang ditentukan," ucapnya.

Selain itu ia menyampaikan bahwa, laporan tahunan TP PKK Kabupaten Sekadau mengalami hambatan dalam penyelesaiannya dikarnakan sumber laporan yang terkendala dari kecamatan.

Ia mohon kepada tim penggerak PKK kecamatan supaya memperhatikan dan serius untuk mengelola administrasi PKK agar kedepannya saling koordinasi dan bekerjasama dalam memperoleh hasil yang baik," istri Bupati Sekadau Rupinus ini.

Dikatakannya, TP PKK kecamatan se-Kabupaten Sekadau tahun 2018 ini mendapat dana hibah dari TP PKK Kabupaten sebagai penanggung jawab oleh Pemkab Sekadau.