Mancing Mania Meriahkan HUT Bhayangkara ke 72 Polres Badung Gelar Sosialisasi Pilkada Damai

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Mancing Mania Meriahkan HUT Bhayangkara ke 72 Polres Badung Gelar Sosialisasi Pilkada Damai

Laporan: Made

BALI, BRP - Polres Badung menggelar Lomba mancing,Sabtu (02/06) sore di Subak Duaji Desa Sibanggede kecamatan Abiansemal Badung yang diikuti oleh 700 peserta dari berbagai wilayah di kabupaten Badung.

Sepanjang hampir 600 meter lokasi yang digunakan sebagai lomba memancing tersebut di padati penghoby mancing ini bahkan antusias peserta terlihat pada saat pendaftaran dimana nomor peserta yang disediakan oleh panitia sebanyak 700 nomor habis dalam sekejap bahkan banyak peserta yang tidak kebagian nomor. Kegiatan ini tidak dipungut biaya sepeser pun oleh Panitia serta memperebutkan hadiah utama 1 ekor sapi dan sepeda gunung serta berbagai hadiah hiburan lainnya.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K yang membuka langsung lomba mancing tersebut mengajak masyarakat penghoby mancing untuk menjaga sportifitas, bukan hanya dalam hal mancing saja namun dalam hal berdemokrasi pada pilkada Serentak 2018 pun harus menjaga sportifitas sehingga rangkaian Pilkada berjalan aman dan lancar. “ mari bersama sama menjaga sportifitas, kekompakan dan menciptakan semangat kebersatuan Masyarakat dan kepolisian untuk menciptakan keamanan terlebih saat ini adalah masa tahapan PIlkada serentak 2018, jangan menjadikan Pilkada ini sebagai ajang permusuhan namun jadikan sebagai Pesta yang bergembira” beber Yudith.

Hadiah Sapi sebagai hadiah utama ditambahkan orang nomor satu di Polres Badung ini menjelaskan “ hadiah satu ekor sapi sebagai hadiah utama dimana kami berharap agar masyarakat terus bekerja, bekerja dan bekerja untuk kemajuan seperti layaknya sapi yang dimaanfaatkan petani untuk membajak sawah sehingga peran sapi sangat signifikan mencapai hasil panen yang maksimal, begitupun kita sebagai masyarakat untuk terus bekerja dengan keiklasan membangun Negeri tercinta ini” Imbuhnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke 72, 1 Juli 2018 mandatang sekaligus mensosialisasikan Pilkada 2018 yang aman dan damai.

 Respon positif dari Bendesa Adat Sibanggede I Made Wardana,diselenggarakannya kegiatan ini” kami sangat mengapresiasi kegiatan dari kepolisian khususnya Polres Badung, dimana Polisi bukan saja sebagai penegak hukum  namun Polisi telah mampu menunjukkan dirinya sebagai Pengayom dan pelindung masyarakat serta memberikan fasilitas hiburan kepada masyarakat, dan harapan kedepan agar kegiatan kegiatan seperti ini dilaksanakan secara berkala, kami sangat berterima kasih kepada Polres Badung” Ungkap Wardana.

Apresiasi masyarakat pun berdatangan silih berganti dimana salah satu masyarakat dari Desa Adat Kapal sebagai peserta Kadek Agus mengungkapkan rasa senangnya “ Kami sangat senang adanya kegiatan lomba seperti ini dan kami berharap dilaksanakan setiap bulan” Ungkapnya sambil tersenyum.