Misa Perdana Pastor Vinsen: Ribuan Umat Katolik Ikut Misa

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Misa Perdana Pastor Vinsen: Ribuan Umat Katolik Ikut Misa

Oleh: Firmus


BATANG TARANG, BRP - Bertepatan dengan perayaan hari raya Tubuh dan Darah Kristus Minggu (3/6/2018), di Paroki "Hati Kudus Tuhan Yesus" Batang Tarang telah diadakan Misa perdana Pastor Vinsensius, Pr.

Vinsensius adalah Imam yang baru saja ditahbiskan beberapa hari yang lalu itu oleh Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr Yulius, M. CP.

Misa perdana itu didampingi oleh Pastor Suprianus Nong, Pr selaku Pastor kepala Paroki Batang Tarang dan kedua Pastor rekan Pastor Stephanus Wismawan, Pr dan P. Ignatius F. Thomas, Pr. Hadir juga sekretaris Keuskupan Pastor Edmundus Saebar, Pr.

Misa dimulai pukul 08:00 WIB. Sekitar seribuan lebih umat hadir dalam perayaan Ekaristi tersebut. Suasana Misa berlangsung dengan cukup meriah.

Pastor Vinsen mengungkapkan rasa syukur atas rahmat tahbisan yang telah diterimanya. Selain itu, ia juga berterimakasih kepada Pastor Paroki, Panitia, dan umat yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk mengadakan Misa perdana di Paroki Batang Tarang.

Setelah Misa, diadakan acara ramah-tamah di aula Paroki. Pada kesempatan ini, Yakobus Sudin, S.Ag selaku ketua panitia acara Misa perdana dan tahbisan imam menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung baik acara Misa perdana maupun acara tahbisan imam.

Meskipun ada kelemahan dan kekurangan, acara tahbisan dapat berjalan dengan baik. Hal yang sama juga diamini oleh Pastor Nong, Pr.

Camat Batang Tarang,  Drs Lovianus A  mewakili tokoh masyarakat dan umat mengajak para orang tua mengajak semua umat mendukung bila ada anak mereka yang terpanggil menjadi imam.

Camat berharap di masa yang akan datang, akan ada putera-putera terbaik dari Batang Tarang yang ditahbiskan kembali menjadi seorang imam.

"Selamat menjalankan tugas di Paroki Sosok kepada Pastor Vinsen,"ucap Lovianus.