Sikap Politik DPD Jaringan Kemandirian Nasional Kalimantan Barat

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Sikap Politik DPD Jaringan Kemandirian Nasional Kalimantan Barat

DPD JAMAN KALBAR NILAI KAROLIN-GIDOT MAMPU WUJUDKAN KEPEMIMPINAN YANG BERSIH

PONTIANAK, BRP - DPD Jaringan Kemandirian Kalimantan Barat menilai Kalbar membutuhkan kepemimpinan yang transparan,inovatif dan bersih, dimana DPD Jaman Kalbar menilai program dan kepemimpinan yang bersih dan transparan ada pada pasangan no 2 yakni Karolin-Gidot.

"Kalbar merupakan daerah strategis dan merupakan daerah yang memiliki potensi dan kekayaan alam yang luar biasa. Maka dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilu Kepala Daerah yang akan berlngsung pada tanggal 27 Juni 2018 yang akan datang DPD Jaman Kalbar akan mengarahkan dan mengintruksikan kepada seluruh jajaran Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Kota serta Dewan Pimpinan Kecamatan untuk memenangkan pasangan Karolin-Gidot," kata Sekretaris Umum DPD Jaman Kalbar, Dedy W Kurniawan di Pontianak, Sabtu (23/6/2018).

Dia mengatakan, dalam proses Pemilukada Jaman Kalbar juga akan menegaskan dan mengawal seluruh proses pemilihan Pilkada yang demokratis dan bersih dari politik uang.

Dan akan melaporkan apabila ditemukan kecurangan kecurangan dalam Pilkada yang akan berlangsung.

"Kepada stakeholder pelaksana Pilkada dalam hal Polemik hukum yang akan terjadi nantinya dalam proses Pemilukada di Kalbar, kami mengharapkan agar benar-benar melakukan pengawasan, agar proses pilkada di Kalbar berlangsung lancar dan jurdil," tuturnya.

Dalam mendukung pasangan Karolin-Gidot, lanjutnya, Jaman Kalbar akan mengawal proses pemilukada Kalbar.

Apabila nantinya ada sengketa kecurangan maupun keberatan pihak paslon yg kalah. Terkait hal tersebut Jaman Kalbar akan mengawal secara maksimal dan total hingga ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Demikianlah sikap politik DPD JAMAN Kalbar secara total mendukung pemenangan pasangan Karolin-Gidot dengan harapan kedepan Kalbar memiliki kepemimpinan yang tetap berpihak kepada rakyat  dan transparan dalam mengelola uang rakyat Kalbar sehingga pembangunan di provinsi ini akan jauh lebih pesat serta rakyat nya semakin sejahtera," Pungkas Dedy W Kurniawan (Sekretaris Umum DPD JAMAN KALBAR).