Silaturahmi Ramadhan Pemprov Kalbar Bersama Pemkab Sekadau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Silaturahmi Ramadhan Pemprov Kalbar Bersama Pemkab Sekadau


Oleh : Ka. Biro Betang Raya Post Sekadau, Asmuni

SEKADAU, BRP - Marhaban Ya Ramadhan. Silaturahmi Ramadhan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bersama Pemerintah Kabupaten Sekadau dan Tokoh masyarakat sekadau diadakan di gedung Penanjung Island, Selasa (5/6/18).

Kegiatan silaturahmi Ramadhan ini dihadiri oleh Kepada Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Provinsi Kalimantan Barat mewakili Pj Gubernur Kalimantan Barat bersana rombongan, juga dihadiri oleh Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si, Sekda Kabupaten Sekadau, H. Zakaria Umar, Forkopimda, Forkopimca, TNI dan Polri Tokoh Wanita beserta Tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau.

Sambutan Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi Ramadhan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke Kabupaten Sekadau.

Berkaitan dengan kamtibmas ia katakan, "Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau bersama tokoh agama yang ada di Kabupaten Sekadau telah sepakat untuk menjaga kamtibmas dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Kabupaten Sekadau ini," ucapnya.

Terimakasih juga kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita dan semua tamu undangan yang telah hadir dalam acara silaturahmi Ramadhan ini," kata Bupati Rupinus.

Sambutan tertulis Pj Gubernur Kalbar yang disampaikan oleh kepala Dinas PPPA Provinsi Kalbar, Drs. H Sumarno mengucapkan, selamat menunaikan ibadah puasa bagi masyarakat Kabupaten Sekadau.

Melalui Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini mari kita jadikan sebagai sarana introspeksi dalam menata dan meperbaiki diri sekaligus kita memanfaatkan untuk menumbuhkan jiwa dan semangat beribadah sebagai upaya meningkatkan kwalitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha kuasa.

"Jadikan Ramadhan ini sebagai amal yang suhur dengan banyak menanam kebaikan sehingga Ramadhan tahun ini dapat menjadi Ramadhan terbaik dari Ramadhan sebelumnya," pesannya.

Semoga dengan silaturahmi Ramadhan ini hubungan jajaran pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan jajaran pemerintah Kabupaten Sekadau dapat teejaga dengan baik demi kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu konsumtif dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan ini. Mungkin saatnya kita kembali kepada pola hidup yang sederhana dan tidak terlalu berlebihan sebagaimana nilai-nilai yang tercantum dalam bulan Ramadhan ini menahan hawa nafsu dunia yang cenderung berlebihan dan senantiasa tidak merasa puas.

Selain itu, ia katakan bahwa tidak lama lagi Provinsi Kalimantan Barat akan melaksanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Oleh karena itu dituntut kepedulian kita semua baik tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan maupun tokoh masyarakat untuk dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam membangun kedamaian dan keharmonisan masyarakat agar jangan sampai masyarakat kita yang selama ini hidup rukun dan aman menjadi terpecah belah hanya karna perbedaan dalam memilih pemimpin.

"Mari gunakan hak pilihnya dengan baik. Kepada para ASN supaya tetap menjaga netralitas, jadikan pilkada ini sebagai ruang untuk menunjukan kedewasaan kita dalam hidup bermasyarakat. Memberikan masyarakat untuk dapat memilih sesuai hati nurani sehingga pilkda di Kalimantan Barat dapat berjalan dengan aman dan sukses," pesannya.

Dalam kesempatan acara ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat juga menyerahkan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Sekadau yakni, bantuan Wairles untuk yayasan bhakti lawang kuari, uang Rp. 100 juta untuk 2 buah Masjid dan  Alqura'an 15 buah.