Tingkatkan Kualitas Tupoksi, Gali Potensi Membangun Ekonomi

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Tingkatkan Kualitas Tupoksi, Gali Potensi Membangun Ekonomi

Tips sukses gali potensi

SANGGAU, BRP - Anggota Polres Sanggau, Nana mengaku siap menjalani tugas di manapun ditempatkan. Penugasan pasti sudah diperhitungkan dengan baik oleh pimpinan, dari itu harus siap menjalaninya. Berikan yang terbaik sesuai kemampuan dan potensi yang ada yang berpedoman pada aturan dan etika.

"Buat rekan rekan jangan kecil hati, saat ini tugas yang harus diemban semakin laju ibarat pesawat, sementara kesejahteraan mungkin ada yang masih berfikir belum sederajat, apalgi tugas di pelosok yang memiliki kondisi infrastruktur kurang baik, kontur tanah berbukit, Rawa dan sungai atau laut,"ungkap Nana, Senin (18/6/2018) di Sanggau.

Menurutnya, tidak harus mengurangi kualitas Tupoksi, sesuaikan kondisi sebab masih banyak potensi usaha yang bisa digali.

Begitu banyak potensi alam  lingkungan yang dapat mendukung kesejahtraan, tinggal jeli dan bagaimana manajemennya.

"Pandanglah sekitar kita mungkin daerah yang berpotensi mengembangkan usaha tani, Ternak ( tidak harus jadi petani atau Peternak ),"tuturnya.

Usaha disesuaikan potensi lingkungannya, dampak positif ketika menciptakan jejaring usaha dan sejalan dengan Program Reformasi Birokrasi yang berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Saya yakin dan percaya bahwa jika ada kemauan pasti ada jalan,"ucapnya.