AKBP Rachmat Kurniawan: Promoter, Polda Kalbar Berkibar, Polres Sanggau Bersinar

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

AKBP Rachmat Kurniawan: Promoter, Polda Kalbar Berkibar, Polres Sanggau Bersinar

Pesan dan Kesan AKBP Rachmat Kurniawan, SH. S.IK. MM pada acara pelepasan di Mapolres Sanggau Rabu (11/7/2018)

SANGGAU, BRP - Mantan Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan SH, S.IK. MM mengucapkan terima kasih atas kerja sama rekan rekan yang telah secara luar biasa membantunya dalam melaksanakan tugas di Polres Sanggau.

Belum banyak hal tentunya yang dilakukan untuk Polres Sanggau,  namun demikian semoga kebersamaan ini tetap mempunyai arti bagi terbentuknya postur Polri yang promoter,  Polda Kalbar yang berkibar dan Polres Sanggau yang bersinar.

Apresiasi dan selamat atas prestasi dan penghargaan yang dicapai Baik bidang opsnal maupun bidang pembinaan. Selamat kepada satgas pangan yang telah mendapat pringkat pertama dan satgas nusantara yang mendapat peringkat kedua.

Berbagai program terobosan telah dilaksanakan, jika hal hal tersebut Dianggap baik, silahkan dilanjutkan, 4S, ngopi mas,  samara,  Safari jumat/minggu, cybertroop,  namun jika tidak, juga tidak mengapa,  karena tak ada gading yang tak retak,  kesempurnaan hanya milik Alloh SWT.

Manakala telah berpisah,  Mari jaga silaturohmi diantara kita, jangan pernah putus tali silaturochmi hanya karena tidak dihubungkan dalam suatu struktur, karena semua yang ada sama kita saat ini hanya hiasan, tapi sejatinya kita sebagai manusia tetap saling membutuhkan.

Pergaulan di Polri hanya selebar daun kelor,  suatu saat inshaalloh akan dipertemukan kembali pada situasi dan kondisi yang berbeda. Dan hal itu bukan tidak mungkin terjadi, karena masing masing kita telah ditentukan garis orbitnya.

Selanjutnya Saya mengharapkan kepada rekan rekan untuk tetap dapat terus bekerja secara baik,  dukung penuh program dan kebijakan kapolres kalian Yang baru dengan penuh dedikasi dan loyalitas, Sehingga polres sanggau benar benar menjadi polres yang bersinar Dan berprestasi, sehingga Rasa bangga terpatri pada setiap kita yang menjadi bagian atau pernah menjadi bagian dari Polres Sanggau ini.

"Tak lupa Saya secara pribadi dan atas nama keluarga, meminta maaf Sebesar besarnya apabila selama saya memimpin polres ini atau dalam pergaulan sehari hari ada yang kurang berkenan dihati rekan rekan dan keluarga, baik sengaja maupun tidak sengaja,"ucap AKBP Rachmat Kurniawan.

Akhirnya dengan ini saya mohon pamit dan doa restu untuk terus melangkah kedepan,

Sebagai penutup
Saya ingin mengingatkan diri saya sendiri , ternyata BAHAGIA Itu bukan berarti memiliki LANGIT tanpa BADAI atau JALAN.

Tanpa MUSIBAH atau BEKERJAbtanpa MERASA LETIH ataupun HUBUNGAN tanpa KEKECEWAAN.

Bahwa Menjadi bahagia adalah tatkala kita dapat mencari KEKUATAN untuk MEMAAFKAN*, mencari HARAPAN dalam PERJUANGAN mencari KENYAMANAN dalam KETAKUTAN
mencari KASIH SAYANG disaat terjadi PERSELISIHAN.

Bahkan menjadi bahagia itu bukan hanya menyimpan SENYUM tapi juga mengolah KESEDIHAN.

Menjadi bahagia itu Bukan hanya mengenang KEJAYAAN, KEBERHASILAN dan PENCAPAIAN melainkan juga tatkala mampu belajar dari KEGAGALAN, KEJATUHAN dan KETERPURUKAN.

Bahagia itu bukan hanya BERGEMBIRA karena menerima TEPUK TANGAN MERIAH tetapi juga BERGEMBIRA meskipun tak TERNAMA.

AKBP Rachmat Kurniawan, SH, S.IK
 MM