Bupati Sanggau Paolus Hadi Resmikan Gereja Katolik Stasi Labak

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Bupati Sanggau Paolus Hadi Resmikan Gereja Katolik Stasi Labak

SANGGAU, BRP - Ribuan umat memadati lapangan gedung gereja Santo Yosef Stasi Labak Paroki Bonti Keuskupan Sanggau 22 Juli 2018.

Kedatangan Rombongan Bapak Uskup Yulius Mencuccini dan Bupati Sanggau Paulus Hadi didampingi istri tercinta yang juga sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau disambut dengan ritual adat serta diiringi dengan tarian menuju lokasi peresmian.

Gedung gereja Santo Yosef Stasi Labak Paroki Bonti yang dibangun dengan megah diresmikan oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si dengan membuka plang nama, pemukulan gong sebanyak 7 kali dan menandatangi prasanti bersama Uskup Sanggau Yulius Mencuccini, sedangkan pemberkatan gedung gereja dilakukan dilakukan oleh Bapak Uskup keuskupan Sanggau Yulius Mencuccini sekaligus penyerahan Kunci Pintu gedung gereja kepada ketua umat Stasi Labak.

Pembangunan gereja Stasi Labak adalah bukti keseriusan umat Stasi Labak mencintai Tuhan, dan jadilah batu-batu hidup untuk menjadi yerusalem baru yaitu supaya umat mampu membangun imannya dengan gedung gereja yang megah ini uangkap Uskup Yulius Mencucucini.

Selain meresmikan pembangunan gereja uskup juga memberikan perminyakan krisma kepada 60 krismawan-krismawati, semoga mereka menjadi anggota gereja yang mampu membawa pembaharuan dalam iman untuk masa depan gereja.

Bupati Sanggau berterima kasih, karena Keuskupan dan umat betul-betul menggunakan bantuan dari Pemerintah untuk membangun gedung gereja dengan profesiosal inilah bentuk umat juga dalam mendukung program pemerintah yaitu berbudaya dan beriman. Beliau juga kedepan merencanakan program pendalaman iman kepada umat agar iman seorang Katolik semakin dewasa.

Hadir juga dalam acara tersebut Camat Bonti, anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Susana Herpena dan, Yeremias Marsilinus Pastor Paroki, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan.