Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau Hari ini Mulai Buka PPDB

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau Hari ini Mulai Buka PPDB

Oleh : Ka. Biro Betang Raya Post Sekadau, Asmuni

SEKADAU, BRP - Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB seluruh indonesia tidak terkecuali di Kabupaten Sekadau juga melakukan hal yang sama. PPDB dibuka mulai dari tanggal 2 Juli sampai 7 Juli 2018.

PPDB ini yakni TK, SD, SMP, SMA dan Sekolah Menengah Kejuruan sederajad sesuai dengan Permendikbud nomor 14 tahun 2018. Untuk di Kabupaten wewenangnya hanya TK, SD dan SMP sedangkan SMA dan Sekolah Kejuruan sederajat adalah wewenang Provinsi Kalimantan Barat.

Sekretariat Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Empani, S. Pd melalui bagian Penerimaan Peserta Didik Baru mengatakan, (PPDB) menggunakan sistem zonasi," ujarnya saat ditemui dikantornya Senin, (2/7/18).

"Dalam arti bahwa, sekolah yang diselnggarakan oleh pemerintah daerah wajib menerima peserta didik yang berdomisili pada radius zona terdekat minimal 90 persen dari jumlah peserta didik yang diterima," ucapnya.

Selain itu juga memperhatikan kondisi daerah tersebut seperti, ketersediaan anak usia sekolah didaerah tersebut, jumlah kesediaan daya tampung dalam ruangan belajar masing-masing sekolah dan sekolah yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dapat menerima peserta didik baru melalui prestasi yang berdomisili diluar radius zonasi paling banyak 5 persen dari total jumlah keseluruhan yang diterima.