Kasatlantas Polres Sanggau AKP Refandri Meidika Putra: Pahami Aturan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kasatlantas Polres Sanggau AKP Refandri Meidika Putra: Pahami Aturan

Sumber: Kru Buletin Daranante Post, Sukadar

Launching pelayanan SIM di Toba, SOP tetap diberlakukan.

TOBA, BRP - Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH Launching pelayanan terpadu pengurusan SIM,SKCK,KARTU SIDIK JARI di Polsek yang paling jauh dari Polres Sanggau yaitu di Polsek Toba Rabu, (18/7/2018)

warga kecamatan toba yang telah mendapatkan informasi dari kepala desa bahwa kapolres sanggau akan membuka pelayaan terpadu Sim,Skck dan sidik jari warga yang  belum memiliki sim berbondong bondong hadir ketempat launching Pelayanan Terpadu di Aula serbaguna kecamatan Toba

Launching pelayanan terpadu oleh Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.ik, MH, dihadiri oleh Bupati sanggau yang diwakili oleh asisten III bupati sdr. Ir. H. Joni Irwanto, kepala kejaksaan, Kepala komimfo, dan Ramil Toba,Camat Toba, Kepala KUA Toba, serta sejumlah Kapolsek jajaran Polres Sanggau, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat toba serta warga masyarakat yang ingin mengurus sim,Skck dan sidik jari.

Adapun program yang dilaksanakan ini adalah merupakan salah satu program unggulan polres sanggau dengan tujuan untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat yang mana jika mengurus ke polres sanggau jarak yang harus ditempuh kurang lebih 150 km tentu saja sangat berat bagi masyarakat, untuk itu kapolres sanggau memberikan pelayaan jemput bola petugas dari polres sanggau yang mendatangi masyarakat di Toba. dengan dilaksanakannya pelayanan terpadu Sim, Skck, dan sidik semua dilaksanakan sesuai SOP yang membedakan masyarakat dapat dilayani dengan pelayanan yang prima untuk sim perpanjangan langsung bisa di cetak ditempat pelayaan terpadu, sedangkan sim baru bisa dilayani pendaftaran kemudian akan diberikan waktu khusus pelayanaan di polres sanggau secara kolektib dikarenaka sim baru masih ada tahapan ujian teori dan praktek yang harus dilaksanakan.

Kasat Lantas AKP Refandry Medika S.I.K  pada prinsipnya masyarakat  yang ingin mendapatkan surat ijin mengemudi tetap di bantu namun demikian pemohon sim pemula juga harus faham,mengerti dan mengetahui aturan serta etika berlalulintas di jalan sesuai undang undang Lalu lintas no 22 tahun 2009 dengan memiliki sim tentunya telah teruji kemampuannya dan diharapkan kemampuan dijalan dalam berlalulintas mengemudikan kendaraan  lebih baik. Mentaati dan mematuhi aturan lalulinta di jalan.

Dengan dilaksanakan program trobosan pelayanan terpadu, masyarakat yang ingin mengurus sim dapat di layani dengan pelayanan khusus,dipermudah namun  legalitas kepemilikan sim tetap teruji dan diharapkan semakin banyaknya warga yang memiliki sim tentunya angka kecelakaan lalulintas dijalan akan semakin semakin berkurang.