KEBAKARAN HEBAT KAPAL IKAN DI PELABUHAN BENOA

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

KEBAKARAN HEBAT KAPAL IKAN DI PELABUHAN BENOA

Laporan Made

BALI, BRP - Kebakaran yang menimpa Kapal Ikan di Dermaga Barat Utara depan PT Intimas Surya pelabuhan Benoa pukul 02:00 wita sempat melumpuhkan pelabuan ini
Menurut sejumlah saksi Kronologis kejadian Berdasarkan keterangan saksi I Ketut Kariana, Security PT TKF, yang tinggal  jln Bay Pas Ngurah Rai  pada saat jaga di pos saksi mendengar ada salah satu ABK Berteriak kebakaran selanjutnya saksi dan beberapa ABK berusaha memamdamkan Api dengan Tabung Pemadam mengingat angin saat itu kencang sehingga api dengan cepat menjalar kekapal di sebelahnya.

Sementara  Menurut keterangan Agung Artawan, asal abangli Bangli juga  Security di Intimas Surya, tinggal  Jln. Ayani Utara denpasar  menyampaikan saksi melihat api dan asap yang sudah mulai membesar di Kapal KM Cilacap Jaya Karya di bagian belakang kapal dan selanjutnya menghubungi Polsek KP3 Pelabuhan Benoa dengan Radio IBHRC.
Petugas menerjukan 11 unit Pemadam dari Kodya Denpasar 8 unit, Kab. Badung 2 unit, Pelindo 1 unit di bantu 3 ambulans serta oleh Alkon milik Pt Intimas, Pt AKFI dan Bandar Nelayan.

Besarnya kobaran apai petugas bagu berhasil memadamkan apai  Sekitar pkl 05.00 wita akibat kejadian itu  Kapal yang terbakar diperkirakan  berjumlah kurang lebih 39 unit kapal dari data yang dapat di himpun tim bali kinidi lokasi sbb
 Kapal Milik Pt AKFI sebanyak 5 unit kapal antara lain , Km Cilacap Jaya Karya , Km Akau Jaya Lima, Km Bmj Satu ,Km Bintang Barat ,Km Bina Sejati.

Kapal Milik Pt Intimas Surya  sebanyak 7 kapal antara lain , Km Hiroyosi 7 ,Km Permata 03, Km permata 103, Km Permata 06 , Km Permata 01 , Km Mutiara 28 , Km Mutiara 10
Kapal Milik Pt Bandar Nelayan sementara yang sudah didata antara lain , Km Bandar nelayan 168, Km Bandar Nelayan 2019
DanMasih ada sejumlah kapal yang belum terdata kurang lebih sebanyak 25 kapal   Kasus kebakaran tersebut saat ini sudah ditangani oleh pihak Polsek KP3 Pelabuhan Benoa untuk penyelidikan lebih lanjut.