Polres Sanggau Luncurkan Program Pelayanan Terpadu Tercepat

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Polres Sanggau Luncurkan Program Pelayanan Terpadu Tercepat

TOBA, BRP - Ribuan warga Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau hadiri pelaksanaan launching Pelayanan Terpadu Perpanjangan Sim, SKCK dan Sidik Jari di Aula Kantor camat Toba, Rabu, (18/07/2018).

Pelaksanaan kegiatan dibuka langsung oleh Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.IK. MH.

Hadir Bupati Sanggau yang diwakili oleh asisten III,  Ir. H. Joni Irwanto, Camat Toba, Jemain, Kepala KUA kecamatan Toba Harbani, serta sejumlah Kapolsek jajaran Polres Sanggau, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Program yang dilaksanakan ini adalah merupakan salah satu program unggulan Polres Sanggau dengan tujuan untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat yang mana dengan jarak kurang lebih 150 km dari Kabupaten Sanggau tentu saja sangat mempersulit masyarakat dalam hal ini.

"Dengan dilaksanakannya pelayanan terpadu Sim, Skck, dan sidik jari ini dapat membantu masyarakat diwilayah yang jauh dari kota, sehingga pelayanan Polri juga dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat hingga tingkat paling bawah,"ucap AKBP Imam Riyadi.

Pelayanan ini mencakup seluruh wilayah bukan hanya Kecamatan Toba, dan kriteria pelayanan sendiri seperti perpanjangan Sim, Pengajuan pembuatan Sim, Skck dan Pembuatan sidik jari.

Sedangkan untuk pembuatan sim baru, tentu saja harus di Polres terkait sistem online yang diterapkan, namun tentunya dengan pendaftaran yang ada dapat sedikit meringankan pemohon.