Polsek Bonti Segera Bentuk Komunitas Peduli Api

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Polsek Bonti Segera Bentuk Komunitas Peduli Api

Bhabinkamtibmas Desa Bahta berhasil Cegah Warga Membakar Lahan

BONTI, BRP - Bhabinkamtibmas Desa Bahta Bripda Juni Santoso melakukan Patroli karhutla, menemukan kelompok warga yang akan membuka lahan dengan cara membakar.

Kemudian Bhabinkamtibmas tersebut langsung berhenti dan mengumpulkan sekelompok warga tersebut dan memberikan himbauan serta masukan agar warga tidak membuka lahan dengan membakar.

Ia mengajak warga binaanya untuk bersama-sama mencegah atau mengantisipasi Kebakaran Hutan di wilayah Desa Bahta.

"Kita mengadakan patroli dan sosialisasi kepada warga masyarakat binaan, 31/07/2018 baik secara perorangan ataupun secara berkelompok,"ujar Juni Santoso. 

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan warga paham tentang aturan hukum tentang pembakaran hutan atau lahan dan agar kebiasaan masyarakat tentang membuka lahan dengan cara membakar itu dtinggalkan dan tidak dilakukan lagi.

Ditempat terpisah,  Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono, MH segera membentuk Komunitas Peduli Api yang bertujuan untuk mensosialisasikan kepada warga agar selalu mengingatkan warganya untuk membuka lahan tidak dengan cara membakar.

"Nantinya komunitas ini selalu  berkoordinasi dengan pihak Kepolisian serta pihak perusahaan setempat guna membantu petani dalam membuka hutan lahan untuk bercocok tanam,"terang Rahmad Kartono.