Aksi Blusukan Kapolsek Serawai

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Aksi Blusukan Kapolsek Serawai

SERAWAI  - Mendekatkan diri dengan masyarakat dan membuat suasana yang aman dan nyaman adalah prinsip utama yang sudah tertanam didalam setiap jiwa Anggota Kepolisian dan Patroli adalah salah satu perwujudan prinsip tersebut.

Dalam setiap kesempatan Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono, SH, MH selalu menekankan kepada anggota bahwa patroli adalah sebuah kewajiban.

“Anggota harus sesering mungkin melaksanakan patroli, karena patroli merupakan upaya nyata Polri dalam mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, Selain mempersempit kesempatan pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya patroli juga menumbuhkan kedekatan emosional antara Polri dengan masyarakat” , ujar Kapolsek Serawai.

Seperti patroli Kamis, (21/08/2018) Kapolsek sendirian langsung patroli blusukan ke Desa Nanga Serawai dan sekitarnya.

Dalam perjalanannya menjumpai warga yang sedang santai diwarung kopi simpang empat serawai, tanpa sungkan dan ragu Kapolsek langsung bertegur sapa dan berbincang-bincang sambil bertukar informasi.

Dengan aksi blusukan Kapolsek ini sangat mendapatkan antusias dari warga masyarakat, seperti yang disampaikan Bapak Benny.

"Belum ada Kapolsek yang mau bersosialisasi langsung dengan warga seperti bapak Kapolsek" ujar Benny.