Diakhir Masa Tugasnya, Kapolsek Bonti berserta Bhabinkamtibmas Patroli Karhutla.

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Diakhir Masa Tugasnya, Kapolsek Bonti berserta Bhabinkamtibmas Patroli Karhutla.

SANGGAU, BRP - Diakhir masa jabatannya sebagai Kapolsek Bonti, IPDA. Rahmad Kartono tetap menjalankan tugasnya sebagai aparatur negara. Seperti yang terlihat pada Kamis (02/08/18) siang, Ia bersama empat anggotanya menggelar patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Ada tiga Desa yang dikunjungi orang nomor satu di jajaran Polsek Bonti tersebut. Desa tersebut adalah Desa Empodis, Desa Sami dan Desa Tunggul Boyok.
"Desa yang paling rawan Karhutla itu Desa Tunggul Boyok, tapi hari ini kami sangat bersyukur wilayah Bonti aman dari Karhutla," kata Kapolsek.

Patroli tersebut juga dimanfaatkan Kapolsek dan Anggota bertatap muka langsung dengan masyarakat guna mengajak mereka mentaati peraturan dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar.
"Iya, kami tadi sempat bertemu warga, kami bicara dari hati ke hati, kami jelaskan bahaya atau dampak negatifnya dari asap akibat pembakaran lahan," terang dia.
"Saya juga tadi berpamitan dengan warga, saya minta maaf mungkin ada salah kata atau perbuatan yang saya tidak sadar atau saya khilaf, saya minta maaf. Saya berterimakasih karena selama ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat Bonti," pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Rahmad yang rencananya akan menggelar Sertijab sebagai Kapolsek Serawai Kabupaten Sintang Senin (06/08/18) itu, berharap masyarakat tetap menjaga kekompakan dan bergandengan tangan dengan Forkopimcam membangun Bonti.
"Kalau bukan kita  siapa lagi yang mau,  Bonti ini wilayah kita yang harus kita jaga bersama, tugas kitalah untuk membangun Bonti lebih baik," tutur dia.