Dianggap Menghina Agama Akun Facebook Andy Mustafa Putra Dipolisikan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Dianggap Menghina Agama Akun Facebook Andy Mustafa Putra Dipolisikan

Oleh : Asmuni

SEKADAU, BRP - Pemuda Dayak, Pemuda Katolik dan Pemuda Kristen Kabupaten Sekadau laporkan akun facebook atas nama Andy Mustafa Putra ke Polres Sekadau. Sesuai alamat di akun facebooknya Andy Mustafa Putra adalah tinggal di Kabupaten Sekadau Kalbar.

Akun facebook milik orang tersebut diataas dipolisikan karna "Menghina agama Kristen (Nasrani) dengan tulisan, Orang Katolik Buka Mata Bukan Buka Pepek".

Ia juga membagikan postingan akun facebook atas nama Syakhrani Ahmad dengan tulisan di postingannya "Paus yang mengundurkan diri dari kepuasan, ternyata dia sekarang Muallaf dan melaksanakan Ibadah Haji".

Melihat postingan tersebut diatas, spontan beberapa Ormas Kristen, Katolik, Pemuda Dayak dan Tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau marah karna dianggap menghina Agama Kristen Nasrani dan pada Rabu (29/8/18) melaporkan akun facebook atas nama Andy Mustafa Putra ke Polres Sekadau.

Aspul, salah satu pelapor mengatakan bahwa laporan ini sudah diterima oleh pihak Polres Sekadau. Informasi yang disampaikan pihak Polres kepada kami mengatakan bahwa kasus ini juga sudah ditangani oleh pihak Polda Kalbar.

Kami kata dia, meminta agar pihak kepolisian segera menangani kasus ini dan jangan sampai dibiarkan. Karna, apabila dibiarkan nanti akan banyak komentar dan timbul masalah baru.

"Apabila orang dimaksud sudah ketangkap kami minta orang tersebut membuat pernyataan minta maaf secara tertulis. Namun hukum positif tetap berjalan," ucap Aspul.