Kapolres Sanggau Ikut Padamkan Api di Kawasan Pesisir Jembatan Tayan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kapolres Sanggau Ikut Padamkan Api di Kawasan Pesisir Jembatan Tayan

SANGGAU - Kebakaran lahan di samping jalan akses menuju jembatan Kapuas Tayan, Dusun Piasak, Desa Pedalaman, hingga saat ini belum teratasi, genap dua hari kejadiannya.


Lahan bercampur gambut membuat petugas gabungan kewalahan menjinakan si jago merah tersebut.

Kabut asap menghiasi akses jalan menuju dan dari jembatan Kapuas Tayan siang itu. Abu dari api yang membakar semak-semak dan kayu lainnya bertebaran kemana-mana.

Sejak pukul 17.50 WIB pada Jumat (24/8/2018), si jago merah terus beraksi di kawasan tersebut hingga menjalar.

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi ikut berjibaku berupaya memadamkan api dengan nenerjunkan tim untuk memadamkan api, sekaligus mewaspadai terjadinya kembali kebakaran lahan itu, mengingat hampir sebagian radius di lokasi tersebut merupakan wilayah gambut.

"Saya dalam perjalanan pulang dari lokasi lahan yang terbakar di Tayan ini. Anggota Polsek dan tim gabungan masih berjaga-jaga di lokasi," ujarnya.

Ditambahkan, hingga malam, api dan luasan lahan yang terbakar sudah dilokalisir sehingga tidak merembet atau menjalar ke kawasan lainnya.

 "Tadi sudah dilokalisir. Mudah-mudahan apinya tidak menjalar lagi," kata mantan Kapolres Kapuas Hulu ini.

Terkait penyebab kebakaran tersebut, pihaknya sedang melaksanakan penyelidikan di lapangan, apakah sengaja dibakar atau memang terbakar karena kondisi kemarau.
 
"Sedang kita laksanakan penyelidikan, terkait penyebab kebakaran tersebut," imbuhnya.