Kapolsek Serawai Rahmad Peduli Karhutla

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kapolsek Serawai Rahmad Peduli Karhutla

Cegah Maraknya Pembakaran Lahan, Polsek Serawai Pasang Himbauan ke Warga

SERAWAI - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kecamatan Serawai Kabupaten Sintang, jajaran Polsek Serawai tidak henti-hentinya terus memberikan himbauan kepada masyarakat seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono, SH, MH. Rabu (29/8/2018).

Kapolsek Serawai mengimbau seluruh masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan karena hal itu dapat merusak ekosistem dan habitat alam serta merusak kesehatan masyarakat dengan Polusi Udaranya.

"Kita memberikan imbauan selain menyampaikan langsung kepada masyarakat juga dengan melakukan pemasangan spanduk yang berisi larangan membakar," katanya.

Selain itu Kapolsek Serawai, mengatakan pihaknya juga membagikan selebaran yang melibatkan seluruh masyarakat dan Bhabinkamtibmas dalam upaya mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan.

"Imbauan yang disampaikan berupa ajakan terhadap masyarakat agar dapat mencegah dan menjaga terjadinya karhutla. Hal itu juga bertujuan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar," ujar Kapolsek Serawai.