Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sekadau Peringati Hari Pramuka Ke - 57

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sekadau Peringati Hari Pramuka Ke - 57



Oleh : Asmuni

SEKADAU, BRP - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sekadau peringati HUT Pramuka ke - 57 tahun 2018 di lapangam Ej. Lantu Sekadau, Kamis (30/8/18) pagi. Sebagai Pembina Upacara yakni Ketua Majelis Pembimbing Cabang, Rupinus, SH, M.Si yang juga sebagai Bupati Sekadau.

Dalam Upaca Hari Pramuka ke 57 Kwartir Cabang Pramuka Sekadau juga dilakukan pemberian Penghargaan Gerakan Pramuka bagi anggota dewasa dan orang dewasa diluar Gerakan Pramuka tahun 2018 diantaranya, Bupati Sekadau Rupinus, sebagai Ka. Mabicab dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius, sebagai Waka Mabicab.

Sambutan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sekadau, Herman A Bakar, S. Sos menuturkan, terlaksananya semua kegiatan HUT Pramuka ke 57 ini berkat dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Sekadau.

Ia katakan, Tema HUT Pramuka ke 57 tahun 2018 ini adalah "Pramuka Perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia".

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Sekadau Rupinus, membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengucapkan, selamat Hari Pramuka ke 57 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan Pramuka Indonesia bahkan perwakilan luar negeri.

Ia katakan, gerakan Pramuka adalah sebagai wadah karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan Indonesia tentu harus lebih berperan dalam mendidik generasi milinial dewasa ini.

Dikatakannya, Gerakan panduan sebagai cikal bakal Gerakan Pramuka telah ada di bumi pertiwi sejak tahun 1912 dengan nama kelompok baik berdasarkan nama etnik maupun keagamaan.

Selanjutnya kata dia, dalam konteks Indonesia, gerakan Pramuka menjadi "Rumah Kita Bersama" dan itulah harapan bangsa ini kepada geeakan Pramuka.

Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia," ucapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Sekadau Rupinus mengucapkan Selamat kepada para Penerima Penghargaan dari Pramuka. Selamat juga kepada 15 orang Kwarcab Cabang Sekadau yang menerima Piagam Penghargaan karna telah mengikuti Karang Pramitan Nasional pada tanggal 13 - 19 Agustus 2018 di Desa Lebak Harjo Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur.