Michell Eko Hardian: Harapan Kaum Muda Pada HUT RI ke 73

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Michell Eko Hardian: Harapan Kaum Muda Pada HUT RI ke 73

Laporan : Firmus

SINTANG - Sebagai anak bangsa rakyat pasti berharap bahwa pada HUT RI ke 73 ini,  Bangsa Indonesia semakin maju dan terdepan karena 73 tahun ini bukan lagi usia yang muda, namun usia yang sudah matang sebagai sebuah negara.

Selain itu rakyat juga berharap bahwa negara,  bangsa dan seluruh rakyat Indonesia selalu mengisi kemerdekaan yang sudah diperoleh dengan susah payah ini dengan pembangunan di berbagai bidang,  baik fisik maupun manusianya agar masyarakat bisa mensejajarkan diri dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia ini.

Demikian juga dalam merawat kebhinekaan mestinya sudah paripurna dan memahami bahwa sebagai bangsa lahir dari perbedaan adat istiadat,  budaya,  agama dan kepercayaan yang berbeda namun bersepakat untuk bersatu dan berdaulat sebagai suatu bangsa yaitu bangsa Indonesia.

Oleh karenanya perbedaan ini mesti dimaknai sebagai anugrah yang tidak perlu dipertentangkan. Karena memiliki Pancasila,  UUD 45 Sebagai falsafah hidup dan aturan hukum tertinggi yang mengatur dan menjamin hak dan kewajiban sebagai warga negara.

Pada HUT KE 73 Ini juga bertepatan dengan pelaksanaan Asian Games rakyat berharap Putra-Putri yang menjadi duta bangsa dapat mempersembahkan yang terbaik sebagai kado HUT Kemerdekaan RI ini.

Harapan ini tentu merupakan doa dari seluruh rakyat Indonesia.  Dan satu pesan juga dari masyarakat di bumi borneo ini menjelang Pemilu Presiden,  Legislatif, dan DPD agar tetap bersama-sama  menjaga pesta demokrasi ini agar aman dan tertib tidak ada gunanya gontok-gontokkan karena akan sangat merusak demokrasi yang sudah baik.

Berbeda pilihan itu biasa dalam demokrasi karena merupakan cara untuk memdapatkan pemimpin terbaik negri ini,  serta wakil rakyat maupun DPD yang mampu memperjuangkan aspirasi dan amanat rakyat.

"Mari Bersama Kita Rawat dan Jaga Negri Ini.  Dirgahayu RI Ke 73," tutur Michell Eko Hardian, SH, MH Akademisi Universitas Kapuas Sintang yang juga Pengurus Departemen Pemuda dan Mahasiswa Majelis Adat Dayak Nasional (MADN).

Michell Eko Hardian,  SH. MH