Pardosi: Muspika Ambalau Tingkatkan Sinergisitas

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pardosi: Muspika Ambalau Tingkatkan Sinergisitas

KAPOLSEK DAN CAMAT AMBALAU DISKUSI TERKAIT PELAKSANAAN CSR PERUSAHAAN YANG BEROPERASI DI AMBALAU

AMBALAU  - Suasana santai saat berdiskusi terkadang membawa beberapa ide yang menarik yang bisa menghasilkan program kerja yang bisa dirasakan warga kecamatan Ambalau.

Hal itulah yang dilakukan Kapolsek Ambalau Iptu MR. Pardosi, SH saat Silaturahmi ke rumah Camat Ambalau Iskandar S.Sos, M.Si.

Kedatangan Kapolsek bersama Kanit Binmas Aiptu Unus, dua Bhabin Kamtibmas penerima Pin Emas dari Kapolri Brigadir Palentinus dan Brigadir Marten, serta beberapa anggota Polsek disambut senyum ramah oleh Pak Camat.

Suasana santai dan bersahabat terasa dalam Silaturahmi tersebut dan diselingi diskusi kecil untuk program kerja Muspika kedepannya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek sekaligus memperkenalkan diri selaku orang baru yang masih seminggu menjabat Kapolsek dan mengharapkan agar diterima selaku mitra oleh Pak Camat untuk bisa berbuat bagi warga kecamatan Ambalau.

Dalam diskusi tersebut, tercetus beberapa ide, kedepannya Muspika (Camat, Kapolsek dan Danramil) akan Touring ke desa-desa untuk memberikan pembinaan kepada para Kepala Desa dan warga diwilayah Ambalau, sesuai dengan Tupoksi (Tugas, Pokok dan Fungsi) masing-masing Muspika.

"Mudah-mudahan dengan Komunikasi dan Koordinasi yang baik sesama Muspika, bisa menciptakan Sitkamtibmas (Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang baik di Ambalau" harap Kapolsek.

Kecamatan Ambalau yang merupakan kecamatan paling pedalaman di Kabupaten Sintang yang terdiri atas 33 (tiga puluh tiga) desa, kebanyakan hanya bisa ditempuh lewat jalur Sungai Melawi dan diawaki oleh 17 (tujuh belas) personil Polsek.

Perhatian utama Kapolsek di Ambalau sesuai arahan Kapolda adalah Illegal Logging dan menyoroti dana CSR (Corporate Social Responsibility) yaitu perhatian tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat yang ada di Ambalau.

"Perusahaan yang berdiri diwilayah Ambalau jangan hanya mengambil hasil bumi Ambalau, tetapi wajib memperhatikan Sosial diwilayah Ambalau" tegas Kapolsek.