Polsek Serawai Berikan Pengamanan Sholat Jumat

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Polsek Serawai Berikan Pengamanan Sholat Jumat



SERAWAI - Selain melaksanakan tugas pokoknya sehari hari, Polisi juga turut melakukan pengamanan di bidang keagamaan seperti pengamanan pada tempat ibadah.

Pengamanan di tempat tempat ibadah merupakan jaminan rasa aman dan nyaman, salah satunya pada saat warga melaksanakan ibadah sholat Jum’at. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Baiturrahman yang berada di Desa Nanga Serawai yang mana sebagai penanggung jawab pada Jumat ini ialah Kanit Intel Bripka Frankie. Jumat (24/8/2018)

Sementara, Brigadir Horong dan Bripda Rio yang saat itu bertugas lakukan pengamanan di Masjid Al-Ikhlas, kemudian kedua Anggota ini secara santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir, baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan.

Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono SH, MH mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh anggota kami adalah sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah sholat Jum’at.

"Selain melakukan pengamanan di areal masjid, Anggota juga memberikan himbauan kepada para jamaah yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara." Kata Kapolsek.