Baksos Bedah Rumah warga kurang mampu tidak layak huni di wilayah Desa Balai Karangan.

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Baksos Bedah Rumah warga kurang mampu tidak layak huni di wilayah Desa Balai Karangan.



SEKAYAM - Kapolsek Sekayam, AKP Efhandoni Lilik Pamungkas mengatakan pada hari Rabu 12 September 2018 pada jam 09.00 wib berlokasi di wilayah Dusun Balai Karangan I Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam telah dilaksanakan giat Baksos bedah rumah warga kurang mampu yang tidak layak huni.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Majelis Dzikir dan Sholawat Kecamatan Sekayam bersama warga dan polsek Sekayam yang berjumlah sekitar 30 orang.

"Pemilik rumah Atong, (67) Tahun, Islam, Pengangguran, Dusun Balai Karangan 1 RT 03 Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau,"tuturnya.

Adapun kondisi fisik bangunan adalah rumah panggung yang terbuat dari kayu beratap anyaman daun sagu tampak sudah rusak berat yang berdiameter sekitar 5x7 meter.

"Rencana kedepan pembangunan rumah tersebut akan dibangun secara permanen dilokasi yang sama dengan ukuran yang sama,"terang Kapolsek.

Menurut pemilik bangunan, rumah miliknya tersebut dibangun diatas tanah warisan milik orang tua dan tidak memiliki surat surat dan hanya memiliki kwitansi pembelian tanah.

Atong tinggal dirumahnya bersama dengan 2 orang anaknya Iwan dan Rusdi.