BKSN 2018 Paroki Sekadau Dibuka

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

BKSN 2018 Paroki Sekadau Dibuka



SEKADAU - Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2018 Paroki Santo Petrus dan Paulus Kabupaten Sekadau dibuka pada Senin malam (24/9/18).

BKSN 2018 Paroki Sekadau dibuka oleh Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dengan ditandai pemukulan gong sebanyak tujuh kali didampingi oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si, Ketua DPRD Sekadau, Albertus Pinus, SH, MH, Abun Tono, SP, Perwakilan Polres Sekadau, beberapa SKPD Pemkab Sekadau, Pastor Paroki Sekadau, Ketua Panitia BKSN 2018, Ketua DAD Sekadau Webertus Welly dan Tokoh masyarakat Drs. Paulus Subarno, M.Si.

Sambutan Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Pastor Kristianus CP menuturkan, Kitab suci harus dibuka, harus pegang, harus dibaca dan direnungkan, karna Kitab suci itulah yang merupakan pedoman yang menentukan arah bagi kita orang beriman.

"Dalam Bulan Kitab suci Nasional (BKSN) tahun 2018 ini kita diajak untuk merenungkan tema "Mewartakan kabar gembira dalam kemajemukan," paparnya.

Melalui tema tersebut kata dia, kita diajak untuk melihat situasi kemajemukan sebagai lahan subur untuk sebuah pewartaan. Dengan kata lain, kita diharapkan dapat memberi kesaksian ditengah masyarakat yang majemuk, ditengah masyarakat yang berbeda menjadi saksi injil ditengah masyarakat, menjadi garam dan terang dunia ditengah kemajemukan.

"Semoga perbedaan ini tidak membuat kita bermusuhan, tidak saling menjelekan dan saling meremehkan kelompok satu dengan yang lain. Jadikanlah sebuah perbedaan menjadi kekayaan bagi masyarakat umat di Kabupaten Sekadau yang kita cintai," ucap Pastor Kris.

Pastor Kristianus mengucapkan, terimakasih kepada Pemkab Sekadau atas kerjasama dan dukungannya  setiap tahun dalam mensukseskan BKSN, sejak dia menjadi Pastor Paroki di Kabupaten Sekadau selama 8 tahun.

"Terimakasih juga kepada para donatur, kepada semua panitia, kepada seluruh umat dan kepada pihak keamanan TNI Polri," ucapnya.


Selanjutnya, sambutan Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si juga ucapkan
Terimakasih kepada panitia karna pawai tadi siang sudah sukses dan lancar.

"Terimakasih kepada panitia dan Pastor Paroki yang sudah mempersiapkan semua rangkaian acara BKSN ini dan terimakasih karna setiap tahun BKSN bisa dilaksanakan makin ramai dan makin meriah," ucap Bupati Rupinus.

Bupati juga ucapkan terimakasih kepada pihak keamanan dalam mengamankan acara BKSN, terutama pada saat pawai tadi siang.

Ia juga ucapkan terimakasih kapada seluruh umat dari kring dan stasi yang sudah bisa hadir dalam perayaan BKSN juga kepada pemilik warung dan stand yang ada.

"Saya berpesan kepada kita semua agar menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan BKSN karna kegiatan ini adalah milik kita  semua," pesannya.

Dengan tema yang ada kata dia, lanjutkan terus supaya kedepan lebih baik lagi. Walaupun kita beraneka ragam tetapi tetap satu.

"Silakana mengikuti perlombaan dengan tertib, bagi yang belum juara dan belum beruntung supaya jangan berkecil hati," pesannya lagi. (Asmuni)