Firmus: Lukisan dan Artinya

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Firmus: Lukisan dan Artinya

Oleh: Firmus

SANGGAU - Sebelumnya, aku melihat gambar tikus menarik ekor ular kobra di balik dinding,  tapi tidak mengerti apa makna dibalik nya.

Ternyata kucing itu telah melihat ekor ular yang menonjol dari lubang kecil dan kucing tersebut berfikir kalau itu adalah ekor tikus, maka dia ingin menarik dan mengusik nya hingga keluar.

Kemudian, aku mengetahui bahwa foto ini adalah karya terkenal pelukis Italia Marco Melgrati, yang lukisan nya tersebut memiliki arti:

"Anda tidak akan pernah tahu dengan siapa Anda bermain, jadi tolong Hormati satu sama lain sepanjang sisa hidup Anda."

Dalam kehidupan ini,  Apa yang kita lihat hanyalah bagian yang sangat kecil dari kebenaran. Terkadang, kita pikir tidak ada yang tahu apa yang kita lakukan, namun kenyataannya mereka telah lama memperhatikan kita.

Mari Hati-hatilah kita dalam berucap dan dalam kita  bertindak karna yang terlihat Kecil dan Lemah itu bukan berarti juga kalau kita sudah Lebih besar dan Lebih  kuat dari dia.

Yang paling penting itu ialah,  Mari Saling menghormati dan menghargai, menghormati privasi orang lain,  dan Hargai keputusannya. Karena kita tidak lebih tau apa yg tepat bagi hidup orang lain dan itulah yang sebenarnya penting di hidup ini.

Setiap orang butuh waktu untuk sendirian, mungkin untuk menyembuhkan luka,  atau dia ingin mengenali siapa dirinya.