Forum Anak Kabupaten Sekadau Peringati Hari Anak Nasional

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Forum Anak Kabupaten Sekadau Peringati Hari Anak Nasional

SEKADAU, BRP - Forum Anak Kabupaten Sekadau Peringati Hari Anak Nasional tahun 2018 Sabtu, (1/9/2018) di Gedung Kateketik Lama Sekadau.

Dalam memperingati HAN, Forum Anak Kabupaten Sekadau didampingi oleh WVI yang bekerjasama dengan DINSOSPPPA, Dinas Pendidikan dan juga DINKES PP dan KB.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Sekadau, H Suhardi, S. Sos, MM.

Kegiatan pembukaan, diisi dengan penyerahan rekomendasi dan hasil mini riset Forum Anak Daerah yang didanai oleh Uni Eropa tentang Kawasan Tanpa Rokok. Mini riset FAD dilaksanakan untuk mendorong implementasi PERDA Kabupaten Sekadau No. 1 tahun 2016 tentang Kawasan Tanpa Rokok.

Suhardi menuturkan, untuk mewujudkan Kabupaten Sekadau Layak Anak (KLA) ada wacana akan dibuatkan PERDA KLA. Karna, dengan adanya Perda maka jelas fungsinya dan ada perlindungan pada anak-anak.

"Insyaallah 2019 nanti akan kita giring menjadi Kabupaten Sekadau Layak Anak (KLA)," ujarnya.

Selain itu kata dia, ada beberapa dinas juga yang membidangi masalah anak seperti Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup.

"Jadi, ada beberapa hal yang kita nilai tentang anak-anak antaranya, saat anak-anak berada dilingkungan sekolah dan bidang kesehatan," jelasnya.