HUT PMI Tingkat Kabupaten Sanggau ke 73 di Parindu Sukses

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

HUT PMI Tingkat Kabupaten Sanggau ke 73 di Parindu Sukses

Oleh : Agustinus Andi

PARINDU - Upacara Hut PMI Ke-73 Tingkat Kabupaten Sanggau dipimpin lansung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si di halaman kantor Camat Parindu, Kamis (27/9/2018).

Pada kesempatan ini Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Ketua PMI kabupaten Sanggau, Ibu Yohana Kusbariah menyematan pin sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada delapan orang pendonor terbanyak.

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan penggurus PMI Kecamatan Toba, Tayan Hulu, Parindu, Mukok dan Meliau masa bakti 2018-2023, oleh Ketua PMI kabupaten Sanggau, Ibu Yohana Kusbariah.

Dalam sambutan Plh Ketua Umum PMI yang dibacakan oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan, totalitas dalam membantu sesama kalimat yang cukup pendek namun sangat bermakna artinya.

“Kalimat itulah yang memgambarkan jiwa dan raga para relawan PMI yang tidak kenal lelah dalam membantu sesama,"ucapnya.

Bencana gempa bumi yang menguncang Lombok baru-baru ini mengakibatkan korban meninggal hingga 560 orang, 7 ribu lebuh terluka serta 390 ribu lebih mengungsi. Dalam bencana ini, PMI telah kehilangan dua relawan kita, Zullhadi dan Afni Fastabiq Strata utama yang gugur dalam melaksanakan tugas.

“Kehilangan mereka membangkitkan kesedihan luar biasa, namun sebagai pahlawan kemanusiaan juga menjadi kebanggan bagi seluruh relawan PMI di tanah air, ”terangnya.

Peringatan HUT PMI ini sebagai momentum untuk menjunjung tinggi solidaritas dan semangat kepahlawanan para relawan. Apresiasi juga kita beriankan kepada para relawan dengan digelarnya Temu Karya Relawan Nasional PMI ke-VI bertepatan di HUT PMI Ke-73 kali ini.

“Semoga semangat para relawan ini dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi masyarakat, terutama generasi muda dan khususnya warga PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan yang tulus dan ikhlas dengan sebaik-baiknya, ” ulasnya.

Setelah Acara pelatikan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng peringatan HUT PMI ke-73 di Aula Kantor Camat Parindu, dan sorenya dilanjutkan donor darah yang diadakan oleh petugas PMI Kabupaten Sanggau.

Kegiatan HUT PMI ke-73 dihadiri Camat Parindu, Danramil Parindu, Kapolsek Parindu, Tokoh Masyarat, Tokoh agama, Tokoh Perempuan, Forkompinda Kabupaten Sanggau, OPD, Siswa-siswi serta tamu undangan.