Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono: Pemilu Damai 2019

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono: Pemilu Damai 2019

Laporan : Firmus
Sumber Humas Polda Kalbar

PONTIANAK - Menyamakan visi dan misi dalam menyikapi pemilihan umum tahun 2019 kedepan, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono ikuti Sosialisasi Kampanye dan Rapat Koordinasi Persiapan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Umum 2019, Kamis (20/9).

Rapat tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalbar dan dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Kalbar, Bapak Ramdan beserta anggota, Bapak Erwin Irawan, Bapak Mujiono dan Bapak Trenggani serta Bawaslu Provinsi Kalbar.

"Kami, tentunya dari jajaran Kepolisian akan mengawal, mengiringi, menjaga sekaligus mengamankan dan mensukseskan apa-apa yang sudah digariskan dalam peraturan KPU. Ini tentunya menjadi suatu tanggung jawab kita semua, terutama yang hadir disini," ujar Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono.

Kalimantan Barat khususnya para instansi terkait daerah Kalimantan Barat sudah mempunyai pengalaman tentang hal ini. Karena saat Pilkada lalu, Kalimantan Barat mendapat apresaiasi yang luar bisa dalam mengamankan Pilkada dari awal hingga selesai berjalan dengan aman.

"Kita sudah punya pengalaman, tidak ada bedanya dengan kita melaksanakan Pilkada, hampir sama, Pilkada yang dipilih adalah Kepala Daerah, kalau sekarang ini ada lima kotak dan surat suara, Preiden Wakil Preaiden, DPR, DPRD Provinsi, DPD, DPRD Kota/Kabupaten," tuturnya.

Dalam Pilkada lalu Kapolda mengatakan ada 10 variabel tingkat kerawanan pilkada, dan seluruhnya ada di Kalimantan Barat dan Papua. Tapi berkat kerja sama dan kolaborasi dari seluruh warga Kalimantan Barat bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Berkat kerja sama kita semua dan kolaborasi dari seluruh warga masyarakat di Kalimantan Barat ini bisa kita atasi bersama sehingga semuanya berjalan sesuai dengan yang direncanakan di KPU. Nah inilah yang harus kita jaga sampai nanti di bulan April 2019," terang Didi Haryono

Kapolda berharap semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

 "Kami dari jajaran tentunya berharap dan ingin semuanya berjalan normal. Koridor kita tentunya adalah KPU, KPU adalah sebagai penyelenggara, bawaslu sebagai pengawas," tutupnya.