Kapolsek Serawai Ajak Warga Sukseskan Pilegpilpres 2019 Damai

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kapolsek Serawai Ajak Warga Sukseskan Pilegpilpres 2019 Damai

SERAWAI - Tahapan Pemilu 2019, Kapolsek  Serawai berkoodinasi dengan PPK dan Bawaslu terkait sosialisasi peraturan kampanye untuk persamaan visi, misi, persepsi dan interpretasi terhadap mekanisme kampanye sehingga berjalan aman, damai dan sejuk.

Kepada seluruh warga agar bijak bermedsos dan menyaring konten sebelum disebarkan, dimana saat ini sudah ada 9 kasus hasutan dan hoaks saat Pilkada Kalbar 2018 yang ditangani oleh pihak Kepolisian.

"Berdasarkan dari pengalaman juga terkait dengan berita di medsos yang bernuansa hoax, kita di Serawai punya pengalaman untuk itu dan Polsek Serawai akan segera melakukan pemanggilan," kata Kapolsek Serawai Rahmad Kartono minggu kedua september 2018.

Berhati-hati dalam bermedsos apalagi yang sifatnya memprovokasi ataupun memfitnah sama sekali tidak boleh. Jangankan bermedsos, dalam hubungan interaksi sosial sudah ada nilai atau norma agama dan adat yang tidak boleh dilakukan.

Terkait hal itu polsek Serawai telah memetakan dan mendeteksi titik-titik rawan di 38 Desa yang ada di Kecamatan Serawai. Untuk mengantisipasinya, Polsek Serawai bersama Koramil 1205-02/Serawai berkomitmen untuk mengamankan penyelenggaraan Pemilu  2019 di 38 Desa dengan 92 TPS.

"Pola pengamanan sudah dibagi berdasarkan level TPS, yakni aman, rawan 1, rawan 2 dan rawan 3 atau tempat khusus lainnya," katkatanya.