Kegiatan TEREKAM III Paroki St. Petrus Rasul Monumental Sekadau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kegiatan TEREKAM III Paroki St. Petrus Rasul Monumental Sekadau

SEKADAU - Bertepatan dengan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN), Paroki Santo Petrus Rasul Monumental Sekadau adakan, Temu Remaja Katolik Monumental (TEREKAM III) di Gereja Santa Theresia Desa Setawar, Jumat (28/9/18) sore.

Kegiatan TEREKAM III ini dengan Tema "Merekalah yang Mempunyai Kerajaan Allah" dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus, SH, MH.

Selanjutnya, sambutan Pastor Paroki Santo Petrus Rasul Monumental Sekadau, Hernimus Latu Maing Pr menuturkan, kegiatan TEREKAM 2018 ini diikuti oleh 3 (tiga) desa yakni, Desa Setawar, Tapang Perodah, dan Nanga Pemubuh.

"Dengan adanya kegiatan TEREKAM, moment ini anak-anak bisa kita bina," ucapnya.

Pastor Maing menambahkan, BKSN 2018 tahun ini kita fokuskan tentang kitab suci, dengan tujuan supaya anak-anak bisa mendalamai Alkitab.

"Anak adalah titipan Tuhan dalam keluarga kita, oleh karna itu mari kita mendidik anak-anak dalam keluarga kita masing-masing. Mari kita bina mereka untuk menjadi penerus gereja kita dan penerus bangsa," lanjutnya.

Dilanjutkan dengan Sambutan Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus menuturkan, kagiatan TEREKAM sudah dimulai dari tahun 2014 sampai saat ini. Dengan kegiatan ini, anak-anak bisa memahami menjadi orang Katolik.

Pinus katakan, kami dari Pemerintah Daerah apresiasi dan sangat mendukung kegiatan TEREKAM ini.

"Saya berharap anak-anak yang masih muda ini bisa memetik ilmu lewat acara TEREKAM ini serta mendapat ilmu dan  bekal dari kitab suci," harapnya.

Pinus berpesan kepada semua umat Katolik, supaya tidak mudah terpengaruh dan tergusur dengan kemajuan teknologi yang makin berkembang saat ini.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura Abun Tono, SP, Camat Sekadau Hulu (diwakili), Polsek Sekadau Hulu (diwakili), Kades Setawar Agus, Tokoh masyarakat Drs. Paulus Subarno, M.Si, tamu undangan dan 195 peserta TEREKAM yang hadir. (Asmuni)