Mgr Ignatius Suharyo: Diberkati Keuskupan Sanggau, Diberkati Indonesia

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Mgr Ignatius Suharyo: Diberkati Keuskupan Sanggau, Diberkati Indonesia

SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot bersama Uskup Sanggau Mgr Giulio Mencuccini, CP, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau A. L. Leysandri, SH menyambut kehadiran para Uskup seluruh Indonesia beserta Sekjen Konfrensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Mgr Ignatius Suharyo yang juga Uskup Agung Jakarta, di komplek Keuskupan Sanggau, Senin sore (10/9/2018).

Kehadiran para Uskup menghadiri acara Peresmian Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau yang diselenggarakan pada hari Selasa, (11/9/2018).

Para Uskup disambut dengan pengalungan syal oleh Putri Indonesia Intelegensia 1 2016, Linda Betsyaba. Dilanjutkan dengan prosesi adat, dan pancung buluh muda.

Malamnya, para Uskup diundang ke acara ramah tamah di kediaman dinas Bupati Sanggau, bersama Bupati Sanggau, Bupati Sekdau, Wakil Bupati Sanggau, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, dan dilanjutkan dengan malam ramah tamah di Megatend Sanggau bersama peserta Tendopoli Pemimpin Umat.

Tanggal 11 september 2018 Mgr Ignatius Suharyo memberkati gereja katedral dengan ditandai dengan pemercikan air kudus.  Pemotongan pita oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi. 

Diberkati Keuskupan Sanggau,  diberkati Indonesia.