Pastor Riadi Pimpin Misa Penutupan BKSN 2018 dan Sambut Bulan Rosario

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pastor Riadi Pimpin Misa Penutupan BKSN 2018 dan Sambut Bulan Rosario

Laporan: Firmus

SANGGAU - Pastor Kepala Paroki Maria Bunda Pengharapan Bunut Keuskupan Sanggau, Pastor Richardus Riadi menutup resmi rangkaian bulan kitab suci nasional (BKSN)  tahun 2018 dengan dilaksanakannya misa, Minggu (30/9/2018).

Misa didampingi oleh Pastor Leonardus Kupit yang dihadiri ribuan umat paroki Bunut.

Usai misa dilaksanakan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba di acara memeriahkan bulan kitab suci. Diantaranya, lomba mobil hias juara 1 dari Kring Fransiskus Xaverius. Juara 2 dari Bintang Kejora, juara 3 dari Santa Clara dan juara harapan 1 dari kring Getsemani.

Lomba cerdas cermat juara 1 OMK Bunut atas nama Enjel dan Riska. Juara 2 Misdinar atas nama Dea dan D. Fatrika. Juara 3 SMA 2 atas Nama Katarina dan Magdalena. Juara harapan 1 dari OMK atas nama Sherli dan Yuli. 

Lomba mewarnai anak sekolah minggu kecil, juara 1 atas nama Aya, juara 2 Kiara dan juara 3 Abby. Lomba mewarnai anak sekolah minggu besar, juara 1 atas nama Anjelia, juara 2 Olivia Irene dan kuasa 3 Lila. 

Lomba menggambar, juara 1 Silvinus, juara 2 Grecia ES dan juara 3 Kristokotus N.

Lomba membaca kitab suci juara 1 atas nama Septian Randi, juara 2 Elsa dan Juara 3 Olin.

Lomba anak sekolah minggu juara 1 atas nama Carole Viktoria, juara 2 Jesika, juara 3 Agusviani dan juara harapan 1 atas nama Cesayona.

Lomba koor antar kring, juara 1 dari kring MRPD,  juta 2 bintang kejora dan juara 3 kring Santo Fransiskus Asisi.

Setelah pembagian hadiah, umat berkumpul di halaman gereja bunut untuk menyaksikan pelepasan balon ke udara oleh pastor kepala paroki Bunut Pastor Richardus Riadi. Dengan mengucapkan atas nama bapa, putra dan roh kudus, balonpun mulai melayang keudara setelah tali pengikat yang di pegang Valen di gunting oleh pastor, umat menyambut dengan sorak sorai. Pesan pastor bertumbuhlah dalam iman dengan menyambut bulan rosario.