Polsek Serawai Tingkatkan Razia dan K2YD

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Polsek Serawai Tingkatkan Razia dan K2YD



SERAWAI - Jajaran Kepolisian Sektor Serawai menggelar pemeriksaan barang bawaan angkutan umum untuk memastikan tidak membawa barang barang yang dapat membahayakan selama perjalanan. Selasa (17/9/2018).

Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono SH, MH menuturkan, pemeriksaan ditujukan terhadap barang bawaan pengemudi maupun identitas penumpang angkutan umum roda empat (taxi) berdasarkan Surat Perintah Tugas Kapolsek Serawai nomor : SP.Gas / 11 / IX / 2018.

"Hal ini dilakukan guna memastikan pengemudi maupun penumpang tidak membawa senjata tajam, narkotika dan benda berbahaya lainnya yang dapat membahayakan diri sendiri dan pengendara lain serta pendatang baru yang dapat dicurigai sebagai (teroris)." Ucapnya.

Selanjutnya, pemeriksaan yang dimulai dari barang bawaan, kemudian dilanjutkan dengan menyisir ke seluruh bagian kendaraan hingga dipastikan tidak ditemukannya barang barang berbahaya.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan tidak ditemukan barang barang berbahaya / terlarang dimaksud serta identitas penumpang jelas, maka terhadap penumpang dan pengemudi dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan

Kapolsek Serawai menjelaskan bahwa sebelum dilakukannya kegiatan Razia /K2YD, petugas menjelaskan tentang tujuan pemeriksaan Polisi kepada warga serawai, bahkan kegiatan yang kami lakukan disambut baik oleh masyarakat bahkan warga meminta agar kegiatan ini rutin dilakukan oleh pihak Kepolisian.