Pontianak Tuan Rumah Konvenas XIV Pembaruan Karismatik Katolik 2018

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pontianak Tuan Rumah Konvenas XIV Pembaruan Karismatik Katolik 2018

SANGGAU - Konvenas Karismatik Katolik 2018 di laksanakan di Aston Pontianak tanggal 27-30 september 2018.

Acara Moderator Nasional untuk para imam tanggal 25-27 September 2018 di Gardenia Pontianak. Kegiatan ini dibuka dengan misa oleh Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus. Tema, pembaruan yang terus diperbarui.

Sedangkan konvenas untuk umum umat dilaksanakan tanggal 27-30 september 2018 yang bakal diikuti sekitar 1200 orang.

Persekutuan Doa Karismatik Katolik Gema Kasih Sanggau. Koordinator, Yohanes Sadimin. Moderator Pastor Yohanes Bartolomeus Tolo.

Konvenas bertujuan untuk memantapkan diri melaksanakan visi dan misi yang selaras dengan arah dan tujuan yang sama di dalam Gereja Katolik, sehingga PKK merupakan karya pembaruan Roh Kudus bagi Geraja Katolik semakin terarah dan nyata dalam karya pelayanannya di dalam lingkup Gereja Katolik.

Mgr. Agustinus Agus selaku Uskup Agung Pontianak sangat mendukung rencana kegiatan Konvenas PKK yang akan diselenggarakan pada September 2018 mendatang di Pontianak yang mengusung tema: “Bagikan Rahmat Pembaruan”.

Panitia telah menganggarkan bahwa kegiatan Konvenas diperkirakan akan memakan biaya kurang lebih 4 Milyar, yang digunakan untuk dua jenis kegiatan yaitu Modernas (pertemuan para uskup dan imam pembimbing/penasehat PKK dari 36 keuskupan di Indonesia) dan Konvenas PKK.

Informasi dari panitia menyebutkan, sampai saat ini dana yang sudah pasti didapatkan dari berbagai sumber, seperti: pendaftaran peserta (1200-1500 orang), BPN PKKI, bantuan pemprov Kalbar dan sumbangan panitia, hampir mencapai 3 Milyar.