Selamat dan Sukses, Jaga Nama Baik Almamater

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Selamat dan Sukses, Jaga Nama Baik Almamater

SINTANG - Universitas Kapuas Sintang menggelar wisuda angkatan XV Program Strata Satu (S1) Tahun Akademik 2018 dalam rapat senat terbuka di gedung serbaguna, Kamis (20/9). Rapat senat terbuka dipimpin Rektor Unka Dr. Drs Petrus Atong M.Si
Pada wisuda tahun ini, diikuti sebanyak 351 mahasiswa. Mereka terbagi atas dari 129 Administrasi Publik, 47 Administrasi Bisnis, 64 Agroteknologi, 29 Kehutanan, 37 Pendidikan Biologi serta 45 Ilmu Hukum.
Rektor Unka Sintang Dr. Drs Petrus Atong M. Si berpesan kepada para wisudawan untuk selalu menjaga nama baik almamater. Selain itu, para alumni diminta untuk segera turun ke masyarakat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan selama menempuh pendidikan di Unka Sintang.
Rektor menambahkan Unka sebagai perguruan tinggi tidak pernah berdiam diri. Senantiasa memacu peningkatan mutu pendidikan kampus. Akreditas untuk prodi ilmu administrasi negara dan ilmu administrasi niaga sudah B, sementara prodi agroteknologi, kehutanan, pendidikan biologi dan ilmu hukum sudah akreditasi B.
“Unka memiliki jumlah Dosen sebanyak 68 orang dengan rincian 13 orang sedang mengurus pengusulan nomor induk dosen nasional. kemudian dosen yang telah mendapatkan tunjangan sertifikasi sebanyak 27 orang. Dosen yang sedang mengikuti tes ujian sertifikasi sebanyak 8 orang. Selanjutnya dosen yang berkualifikasi doktor sebanyak 7 orang. Terakhir dosen yang sedang mempersiapkan dirinya mengikuti ujian doktor sebanyak 6 orang,”jelasnya.
Bupati Sintang melalui Staf Ahli Bupati Syarifudin mengatakan, pemerintah sangat mendukung perguruan tinggi di Sintang, salah satunya Unka Sintang dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sintang. Karena itu, ia mengingatkan agar perguruan tinggi juga memperhatikan kualitas para tenaga dosen atau pengajar yang ada di Unka Sintang.
“Kalau ingin pendidikan berkualitas, faktor yang berpengaruh itu dosen atau guru. Jadi paling tidak dosen harus berkompeten,” katanya.
Syarifudin juga mengharapkan Wisudawan dan Wisudawati Universitas Kapuas Sintang tahun 2018 mampu terus membangun kelincahan diri di lingkungan masyarakat.
“Bangunlah kelincahan diri dengan selalu mengasah kreatifitas dan inovasi. Saya berharap, kemajuan Kabupaten Sintang nantinya ada kontribusi dari Ilmu Pengetahuan yang anda miliki saat ini,” ujarnya.
Syarifuddin meminta kepada wisudawan wisudawati dapat menciptakan lapangan kerja sesederhana apapun dengan cara terus melakukan pengembangan diri demi meningkatkan kreatifitas.
“Jangan tergantung pada lowongan kerja yang tersedia, ciptakan lapangan kerja sesederhana sehingga mampu berkontribusi baik untuk Pemerintah Kabupaten Sintang,” katanya.