Stop Pungli, Ini Pesan Kapolsek Serawai

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Stop Pungli, Ini Pesan Kapolsek Serawai

SERAWAI - Kepolsian Sektor Serawai saat ini masih terus mengkampanyekan Stop Pungutan liar pada semua sektor instansi pemerintah serta Masyarakat agar tidak ada lagi yang menjadi korban.

Kampanye tersebut disosialisasikan dalam bentuk spanduk yang berukuran 1x2 meter, pada Selasa 4 september 2018 di lingkungan Kecamatan Serawai.

Satgas Saber Pungli memiliki peran untuk mengawasi praktik pungli terutama pada dana bantuan sosial, kepegawaian, pendidikan, pelayanan publik, serta kegiatan lainnya yang memiliki resiko menyimpang.

Pada kesempatan tersebut pula Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono SH, MH Menghimbau bagi Masyarakat yang mengalami adanya praktik pungli dapat melaporkan langsung Ke Polsek Serawai sehingga kami akan melakukan tindakan jika benar adanya pungli tersebut.

"Masyarakat jangan takut untuk melaporkan jika menemukan tindakan pungli pada instansi pemerintah. Untuk urusan yang bersifat Pelayanan Publik itu gratis tanpa pungutan biaya, jika ditemukan perbuatan menyimpang, tentu kami akan tindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku." Tegasnya.

Penulis: iis