Bupati Sekadau Hadiri Pelantikan WKRI Cabang Sekadau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Bupati Sekadau Hadiri Pelantikan WKRI Cabang Sekadau

SEKADAU - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si didampingi isterinya Ny. Kristina, S.Pd,M.Si  ikut menghadiri misa syukur pelantikan dan pemberkatan Pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI Cabang Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau periode 2018-2021 di gereja Katolik Santo Pertus dan Paulus Sekadau, Sabtu 6 Oktober 2018.

Pelantikan dan pemberkatan pengurus WKRI Cabang Paroki Sekadau periode 2018-2021 diawali dengan perayaan ekaristi yang dipimpin langsung oleh pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Pastor Kristianus, CP. 

Upacara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris WKRI dan Naskah Pelantikan oleh Ketua WKRI Cabang Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Magdalena Susi.  Satu demi satu nama Pengurus dan Koordinator Bidang dipanggil maju untuk kemudian bersama-sama seluruh pengurus baru membacakan janji kesediaan, doa peneguhan dan menerima berkat dari Pastor Kristianus, CP. 

Setelah menerima doa berkat, Pastor Kristianus, CP memercikan air suci kepada seluruh pengurus baru WKRI Cabang Sekadau periode 2018-2021.
Selesainya pelantikan dan pemberkatan oleh pastor ditandai dengan nyanyi lagu Mars Wanita Katolik RI oleh koor dari Grogerius Agung. 

Setelah misa selesai dilanjutkan dengan foto bersama seluruh pengurus baru dengan Bupati, Ketua PKK dan Pastor Paroki. Acara terakhir ditutup dengan ramah tamah dan makan malam bersama di Aula paroki.

Ketua WKRI Cabang Sekadau yang baru, Magdalena Susilawati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan pengurus WKRI yang telah mempercayainya untuk memimpin WKRI tiga tahun kedepan.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus WKRI yang lama." ujarnya.

Ketua WKRI periode 2018 - 2021 Magdalena Sulistiawati mengatakan, untuk menjalankan roda organisasi ini dirinya membutuhkan masukan, saran dan kritikan dari semua umat paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau agar organisasi WKRI ini dapat berjalan sesuai dengan fungsi dan tangung jawabnya.

Sementara itu Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus baru WKRI cabang di Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau dan selamat mengemban tugas baru.

"Kepada pengurus yang lama saya ucapkan terimakasih karena telah membantu dalam pembinaan rohani wanita Katolik. Saya berharap kita mampu menjaga iman kekatolikan kita dan ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama,"harap Rupinus.

Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Kristianus CP. mengucapkan terima kasih kepada  seluruh umat yang telah dengan sabar mengikuti prosesi pelantikan ini.

"Untuk itu, saya mengucapkan selamat kepada pengurus WKRI yang baru di lantik dan selamat mejalankan tugas baru ini. Kepada pengurus yang lama saya ucapkan terimakasih atas partisipasinya selama menjadi pengurus WKRI di Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau,"ungkapnya.

Pastor Kristianus berharap kepada pengurus yang baru dilantik ini agar memperhatikan kegiatan  kerohanian seperti sekolah minggu.

Sumber : Humpro Sekadau
Editor : Asmuni