Fakulltas Hukum Universitas Kapuas Ikuti Pendidikan Auditor Hukum

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Fakulltas Hukum Universitas Kapuas Ikuti Pendidikan Auditor Hukum

SINTANG - Dalam rangka terus berbenah, Fakultas Hukum Universitas Kapuas Sintang  kali ini mengirimkan 2 orang Dosen Fakultas Hukum yaitu F. X.  Nikolas,  SH, MH dan Victor Emanuel,  SH, MH untuk mengikuti Pendidikan Auditor Hukum di Jimly Asidiqqi Law and Goverment Scholl di Jakarta.

Setelah lulus pendidikan mereka akan mengantongi Sertifikasi Auditor Hukum dan penambahan gelar C. L. A di belakang Gelar akademik sekaligus menjadi anggota Asosiasi Auditor Hukum Indonesia.

Sintang khususnya dan Kalimantan Barat umumnya sudah memiliki Auditor Hukum bersertifikasi di Universitas Kapuas Sintang, yang dapat berguna bagi Pemerintah dan Swasta dalam pembuatan dan Audit produk produk hukum yang dihasilkan Pemerintah Daerah maupun Instansi lainnya yang memiliki dampak kepada masyarakat.

Selain itu Tujuan Fakultas Hukum mengirimkan dosen adalah untuk peningkatan SDM dosen-dosen di Fakultas Hukum dalam menjawab tantangan yang semakin komplit ke depan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Dekan I Fakultas Hukum Universitas Kapuas Sintang. Michell Eko Hardian,  SH,  MH yang juga  Wakil Ketua Majelis Pengawas Notaris Daerah  Kabupaten Sintang saat dimintai tanggapannya atas pengiriman dosen ini.

"Kini Fakultas Hukum Universitas Kapuas Sintang sudah terakreditasi B "Baik. Prestasi ini akan terus kami pertahankan  dan terus kita tingkatkan progresnya sehingga ke depan Fakultas Hukum Universitas Kapuas ini dapat menjadi Pusat Studi dan Kajian Hukum Perbatasan," tutur Eko.

Letaknya yang berada di perbatasan,  masyarakat di Kalbar bagian timur tidak perlu lagi jauh jauh kalau mau studi hukum,  cukup di Universitas Kapuas Sintang yang sudah mampu dan memiliki tenaga ahli yang bersertifikasi yang kualitas tidak diragukan lagi,  apalagi mereka sangat memahami karakter lokal sehingga memiliki tanggung jawab untuk kemajuan daerahnya tentu saja Pemerintah daerah dapat memanfaatkan dan mengikut sertakan tenaga ahli yang ada di Universitas Kapuas ini untuk kemajuan ddaerah.
Foto Victor Emanuel