Ini Pesan Kamtibmas Kapolsek Serawai Rahmad Kartono

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Ini Pesan Kamtibmas Kapolsek Serawai Rahmad Kartono

Oleh: Firmus

SERAWAI - Kapolsek Serawai Rahmad Kartono mengatakan sudah menjadi tugas memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan aktifitasnya sehari hari.

" Sudah menjadi kewajiban mutlak yang harus diberikan oleh pihak Kepolisian kepada masyarakat," tulis Rahmad Kartono di media ini, Sabtu (13/10/2018).

Wilayah kecamatan Serawai masih banyak desa dan dusun yang tidak bisa dilalui oleh transportasi darat dan hanya bisa dilalui oleh transportasi air sehingga pihak Kepolisian juga berkewajiban untuk memperhatikan hal tersebut.

Untuk jalur sungai, anggota polisi melakukan pengecekan terhadap kelengkapan – kelengkapan yang dimiliki oleh motoris speed serta menyampaikan pesan-pesan keselamatan saat berlayar dengan cara salah satunya yaitu meminta motoris untuk menyiapkan life jacket dan menyiapkan suku cadang dari speed jika sewaktu-waktu speed mengalami masalah.

Selain itu Kapolsek juga berpesan agar anggota yang sedang melakukan patroli air menyampaikan kepada warga diseberang sungai terkait atensi dari pimpinan tentang maraknya berita atau informasi yang bersifat hoax di berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, Youtube, dan lainnya serta penipuan via sms dan terlepon.

" Masyarakat diharapkan dapat menyikapi informasi yang berkembang dimedia sosial dengan bijak dan tidak mudah cepat terpengaruh," himbaunya.