Ketua PN Sanggau Arief Hadiri Kunjungan Mahkamah Agung di Sekadau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Ketua PN Sanggau Arief Hadiri Kunjungan Mahkamah Agung di Sekadau

Laporan: Asmuni
Editor: Firmus

SEKADAU - Wakil Bupati Sekadau Aloysius,SH,M.Si menerima kunjungan kerja Mahkamah Agung dalam rangka rencana Renovasi Gedung Pengadilan Negeri di Kabupaten Sekadau, Kamis 25 Oktober 2018. Pertemuan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Bupati Sekadau.

Sejumlah pejabat tinggi Pemda Sekadau hadir. Diantaranya Asisten 1 dan Asisten dua. Hadir juga plt. Kabag Humpro dan perwakilan dinas terkait. Pimpinan Mahlamah Agung yang diwakili Oleh Kepala bagian inventarisasi kekayaan negara Bapak Jamaludin, SH. MH yang juga didampingi oleh ketua Pengadilan Negeri Sanggau, Arief Boediono,SH, MH.

Jamaludin mengatakan, selain kunjungan kerja tujuannya kunjungan di sekadau adalah untuk silahturahmi dengan Pemda Sekadau. Kunjungan kerja ini dalam rangka rencana renovasi gedung pengadilan negeri sanggau yang ada di Kabupaten Sekadau. Saat ini kita berencana untuk merenovasi gedung pengadilan negeri sanggau yang ada di sakadau dulu lanjutnya.

"Hal ini untuk memperpendek rentang waktu proses hukum bagi masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Sekadau. Atas nama Mahkamah Agung kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Sekadau karena sudah membantu kami dalam perenopasian gedung pengadilan di sekadau," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati sekadau Aloysius, SH. M.Si menyambut baik kunjungan kerja dari Mahkamah Agung ini. Wakil Bupati mengatakan bahwa memang sudah ada rencana pemerintah Kabupaten Sekadau untuk merenovasi gedung Pengadilan Negeri yang berada di jalan merdeka timur depan Hotel Borneo tersebut.

"Tahun 2019 akan kita renovasi sesuai kemampuan APBD Kabupaten Sekadau," ujarnya.

Mengenai Pengadilan Negeri Kabupaten Sekadau sendiri, ia mengatakan akan terlebih dahulu mempersiapkan persyaratannya baru kemudian mencari dan menyiapkan lokasi dan lahannya, setelah itu baru kita usulkan untuk pembangunan pengadilan negeri sekadau.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau mengatakan, tahun depan sekadau bisa mengusulkan untuk membangun Pengadilan Negeri Sekadau, bisa study ke Kabupaten Melawi.

Sumber Foto: Humpro Sekadau